get app
inews
Aa Read Next : KIP Bener Meriah Sosialisasi Persyaratan Pencalonan Independen untuk Pilkada 2024

BPBA Bersama LIPGA Sosialisasi Pembinaan Pengetahuan Kebencanaan

Selasa, 22 November 2022 | 16:10 WIB
header img
BPBA Bersama LIPGA Sosialisasi Pembinaan Pengetahuan Kebencanaan. (Yusriadi).

ACEH TENGAH, iNewsPortalAceh.id– Badan Penanggulangan Bencana Aceh, gandeng Lembaga Ikatan Pemuda Gayo Antara (LIPGA), melaksanakan kegiatan program Pelayanan Pencegahan dan Kesiapsiagaan Terhadap Bencana di Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, berlangsung selama dua hari di Linge Land Hotel, Takengon, Senin – Selasa (21 – 22 November 2022).

Pembinaan pengetahuan kebencanaan menuju desa tangguh bencana (Destana) ini dalam rangka pengelolaan resiko bencana di Kabupaten Aceh Tengah, diikuti oleh unsur dinas, organisasi masyarakat, personil TNI – Polri, reje kampung dan Mahasiswa.

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar usai meresmikan kegiatan kepada media menyampaikan, sangat mendukung kegiatan ini, karena Kabupaten Aceh Tengah disebutkan Shabela sebagai daerah rawan bencana.

“Daerah kita ini dapat dikatakan adalah daerah rawan bencana, contoh ketika hujan dia akan banjir dan longsor, kemudian musim kemarau hutan akan terbakar. Kami sangat mendukung bukan hanya satu di Aceh Tengah ini kampung atau desa Tanggap Bencana, tapi 295 desa harus menjadi desa tanggap bencana,” ujar Bupati Shabela.

Sementara Ketua LSM LIPGA, Sunardi Gustiawan,SB.M.A.P, mengatakan, pelaksanaan pembinaan kebencanaan desa tangguh bencana dilaksanakan selama dua hari, bekerjasama dengan BPBA banyak kegiatan dilakukan, khusus di hari pertama sosialisasi atau pembinaan dengan penyampaian materi dan sharing dengan narasumber Bupati Aceh Tengah, Dandim, Kapolres dan beberapa narasumber lain nya.

Untuk hari kedua kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber Direktur Eksekutif WALHI Aceh, Achmad Solihin. Kabid Pencegahan dan Pemadaman Kebakaran BPBD Kab. Aceh Tengah, Analisis Kebencanaan Ahli Muda BPBD Aceh Tengah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut