get app
inews
Aa Read Next : Sekolah Lapang Tahap Dua Ajarkan Cara Kendalikan Hama Tikus

Begini Cara Mengolah Buah Pinang Muda untuk Pria, Sehat dan Enak Dibuat Jus

Selasa, 06 Desember 2022 | 20:56 WIB
header img
Cara Mengolah Buah Pinang Muda untuk pria (Foto: newindianexpress)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Cara mengolah buah pinang muda untuk pria tidak terlalu sulit dikreasikan. Buah pinang atau Areca catechu (AC) merupakan tanaman yang banyak tumbuh dan mudah ditemukan di Indonesia.

Pinang biasanya diidentikkan dengan orang tua, karena banyak yang menggunakannya untuk menyirih.

Aktivitas menyirih ini memang masih cukup kontroversial dikarenakan mengunyah pinang dapat menyebabkan efek stimulus yang sama dengan penggunaan tembakau ataupun kafein.

Selain itu, pinang juga tidak dianjurkan dalam penggunaan jangka panjang dalam dosis tinggi. Hal ini dikarenakan beberapa senyawa pada pinang dapat menyebabkan kanker, mengandung racun, bahkan menyebabkan kematian.

Untuk mendapatkan manfaat dari pinang, selain dikunyah, cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membuatnya menjadi jus.

Di dalam buah pinang terdapat kandungan nutrisi seperti protein, lemak, zat besi, vitamin B kompleks, kalsium, fosfor dan kalium.

Selain itu, buah ini juga memiliki sifat antibakteri dan antiradang yang tentunya sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Tak hanya sampai di situ manfaat dari kandungan pinang, dikutip dari Lybrate (2/12/2022) pria yang menderita ejakulasi dini dapat memperbaiki kondisinya dengan rutin mengonsumsi buah pinang.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut