get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Daun Kelor, Nikmat Dijadikan Minuman Herbal

Nikmati Martabak Ikan Seri Khas Pidie Jaya

Jum'at, 09 Desember 2022 | 09:45 WIB
header img
Nikmati Martabak Ikan Seri di Pidie Jaya.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id -Tanah Rencong Aceh merupakan daerah paling ujung barat tanah air indonesia, wilayah nya di kelilingi laut selat hindia dan selat malaka yang mempersona, maka tak heran jika Aceh di nobatkan sebagai daerah seribu lokasi wisata bahari laut dan religi yang menarik wisata manca negera.

Namun Aceh bukan hanya memiliki destinasi wisata religi dan wisata bahari lautnya saja, tetapi tanah rencong Aceh ini juga di kenal dengan daerah yang memiliki berbagai keunikan kuliner khasnya, seperti ayam tangkap, Kuwah Beulanggong, Mie Aceh dan berbagai lainnya.

Nah, bagi anda yang sedang berliburan atau jalan jalan bersama keluarga di tanah Rencong Aceh, Untuk menikmati ke indahan lokasi wisata religi dan wisata bahari laut yang bikin anda tak mau beranjak kaki ke daerah lainnya.

Karena aceh memiliki sejuta pesona lokasi wisata bahari laut seperti di pulau sabang, pulau semeulu dan lainnya.

Namun aceh bukan hanya menawarkan keindahan wisata bahari laut dan religi, tetapi aceh juga menyajikan berbagai menu kuliner khas daerahnya yang unik dan nikmat untuk di coba.

Seperti yang satu ini martabak ikan seri yang di jual khusus di warung penjual martabak di kawasan pusat pasar ikan desa Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Dimana martabak ikan ini di masak dengan membutuhkan waktu sekitar 15 sampai 20 menit, martabak ini persis dengan martabak pada umumnya, namun yang membuat beda hanya adanya ikan yang di lumuri telur dan balutan tepung martabaknya.

Zulfikar pembuat martabak ikan seri menyatakan bahwa warungnya ini biasa di ramaikan oleh para penikmat martabak di malam hari, seperti martabak udang, ikan dan martabak kepiting.

Maka tak heran jika warung yang di buka sekitar pukul 16.00 wib sore ini selalu ramai, dimana mereka pembeli yang ingin menikmati martabak berbagai jenis selaranya mereka.

Sementara itu Ibrahim seorang penikmat martabak ikan seri menyebutkan bahwa dia sering menikmati martabak ikan di warung sederhana ini, dikarenakan pada malam hari kebanyakan pelanggan yang lapar untuk mencari makanan, maka kebanyakan mereka membuat martabak ikan dan mencari nasi putih untuk di santap bersama sama di warung ini.

Bahkan yang datang kewarung ini kebanyakan dari luar Kabupaten Pidie Jaya untuk menikmati martabak ikan dan martabak kepiting.

 

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut