get app
inews
Aa Read Next : Maju Bacalon Bupati, Said Mulyadi Bersama Saiful Anwar Resmi Daftarkan Diri ke DPP Partai Aceh

Disdukcapil Pidie Jaya Umumkan Blanko KTP EL Kosong, Pembuatan KTP Dihentikan Sementara

Selasa, 13 Desember 2022 | 14:41 WIB
header img
Disdukcapil Pidie Jaya Umumkan Blako KTP EL Kosong, Pembuatan KTP Dihentikan Sementara. (iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya melalui Dinas Kependudukan dan Catatam Sipil (Disdukcapil) setempat mengumumkan bahwa saat ini Blanko KTP EL Kosong sementara waktu, Selasa (13/12/2022).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pidie Jaya, Muhammad Diyah membenarkan bahwa saat ini sedang kekosongan blanko KTP EL, sehingga pihak nya telah membuat pengumuman kepada masyarakat.

Di mana isi pengumuman tersebut, di beritahukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pidie Jaya untuk sementara persediaan Blanko KTP-EL di Dinas sedang kosong sampai waktu belum dapat ditentukan.

"Pada hari ini memang sudah kosong, tadi barusan saya hubungi ke Banda Aceh baru saja ada, rencana besok akan kami ambil ke Banda Aceh," imbuh Muhammad Diyah kepada iNews.id saat di konfirmasi di ruang kerjanya.

Menurut dia, bahwa dalam waktu dua atau tiga hari kedepan persediaan Blanko KTP-EL akan kembali ada seperti biasanya.

"Dua atau tiga hari setelah di bawa pulang blanko dari provinsi, masyarakat sudah bisa mengajukan kembali pembuatan KTP nya seperti biasa," terang M Diyah.

Selain itu, kata M.Diyah bahwa di Kabupaten Pidie Jaya setiap hari rata-rata bisa menghabiskan sekitar 100 unit blanko untuk pembuatan KTP perhari nya, itu untuk KTP pemula dan yang rusak.

Sementara Muhammad Diyah berharap masyarakat agar bersabar untuk sementara waktu, dimana pihaknya akan menjemput blanko yang ada di Provinsi Aceh.

Diperkirakan pada hari Jumat mendatang Blanko sudah mulai ada kembali dan pembuatan KTP kembali normal.

 

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut