get app
inews
Aa Read Next : Manfaat Daun Kelor, Nikmat Dijadikan Minuman Herbal

Sayur Bening Daun Kelor yang Enak dan Segar, Ternyata Dipercaya Bisa Bantu Atasi Kolesterol

Selasa, 17 Januari 2023 | 08:47 WIB
header img
Cara mengolah daun kelor yang enak dan sehat (Foto: Instagram@regunancha)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Cara mengolah daun kelor tidak terlalu sulit untuk dikreasikan. Anda bisa membuat daun kelor menjadi masakan sehat dan lezat.

Adapun salah satu menu masakan yang bisa diolah adalah sayur bening daun kelor. Bahan dan bumbu yang digunakan untuk mengolah daun kelor sangat mudah.

Namun, sebelum mengolah daun kelor, ada baiknya Anda mengetahui manfaat yang terkandung dalam daun kelor. Daun kelor atau tanaman kelor adalah, tumbuhan yang dikenal dengan banyak nama.

Kelor merupakan tanaman yang dapat tumbuh dengan cepat, berumur panjang, bahkan tahan kondisi panas ekstrem. Tanaman ini sangat mudah dijumpai hampir di daerah manapun di Indonesia.

Kelor telah dikenal memiliki manfaat dan gizi yang baik bagi tubuh, sehingga tak heran jika banyak orang memanfaatkan tumbuhan satu ini mulai dari batang hingga daunnya.

Lantas, apa saja manfaat daun kelor bagi tubuh? Simak ulasannya berikut ini dilansir dari Healthline, Senin (16/1/2023).

Cara mengolah daun kelor Melawan radikal bebas. Daun kelor kaya akan antioksidan, senyawa yang bertindak melawan radikal bebas dalam tubuh.

Tingkat radikal bebas yang tinggi dapat menyebabkan stres oksidatif, yang berhubungan dengan penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes tipe 2.

Turunkan kadar gula darah. Gula darah tinggi bisa menjadi masalah kesehatan yang serius. Hal tersebut biasanya adalah ciri utama diabetes. Seiring waktu, kadar gula darah yang tinggi meningkatkan risiko banyak masalah kesehatan yang serius, termasuk penyakit jantung.

Untuk alasan ini, penting untuk menjaga gula darah dalam batas yang sehat. Menariknya, beberapa penelitian menunjukkan, tanaman kelor dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut