get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Aceh Selatan tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas pada Anak Usia Dini

BPBD Aceh Barat Bekali Siswa tentang Mitigasi Bencana Sejak Dini

Kamis, 26 Januari 2023 | 16:36 WIB
header img
BPBD Aceh Barat Bekali Siswa Tentang Mitigasi Bencana Sejak Dini.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat, gencar melakukan pendidikan kebencanaan kepada anak-anak dalam upaya menanamkan pemahaman mengenai mitigasi bencana sejak dini.

Pelaksana Tugas, Kalak BPBD Aceh Barat, Jamal Mirda mengatakan pendidikan kebencanaan sejak dini setiap hari dilakukan yang bekerjasama dengan sekolah mulai dari tingkatan Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Taman Kanak-kanak.

“Kita tidak tahu kapan bencana alam datang, tapi di saat ada bagaimana secepat mungkin bisa meminimalkan terjadinya korban, jadi mulai dari anak usia dini harus kita didik kesadaran siap menghadapi bencana,” kata Jamal, Kamis (26/01/2023).

Disamping itu selama proses belajar, kata Jamal para siswa akan berikan informasi terkait kebencanaan dan bagaimana menghindari agar tidak memakan korban, kemudian dilanjutkan dengan praktek serta pengenalan alat-alat yang ada di BPBD Aceh Barat.

Ia menjelaskan, selama proses belajar para siswa akan berikan informasi terkait kebencanaan dan bagaimana menghindari agar tidak memakan korban, kemudian dilanjutkan dengan praktek serta pengenalan alat-alat yang ada di BPBD Aceh Barat.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut