get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Aceh Selatan tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas pada Anak Usia Dini

Peduli Penghijauan Sejak dini Polres Aceh Selatan Tanam Ribuan Pohon Berbagai Jenis

Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:30 WIB
header img
Peduli Penghijauan Sejak dini Polres Aceh Selatan Tanam Ribuan Pohon Berbagai Jenis.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Iswar SH, beserta seluruh personil Polres Aceh Selatan melaksanakan penanaman pohon di sekitaran Komplek Perkantoran DPMG dan PUPR Puncak Gemilang Lhok Bengkuang Timur Tapaktuan Aceh Selatan. Rabu 23/8/ 2023.

Penanaman pohon yang dilaksanakan hari ini juga dilaksanakan oleh Kapolri bersama Kepala Kepolisian Asean di Wilayah Hukum Nusa Tenggara Timur, dikuti secara serentak oleh Kapolda dan Kapolres jajaran.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap kelestarian lingkungan pada hari ulang tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Penanaman pohon ini adalah wujud kepedulian Polri, dalam hal ini Polda Aceh kususnya Polres Aceh Selatan terhadap kelestarian lingkungan dengan menanam pohon keras" Kata Wakapolres dalam sambutanya.

Pada acara penanaman pohon ini turut dihadiri Bupati Aceh Selatan diwakili oleh Asisten III Sekdakab, Dandim 0107/Aceh selatan diwakili oleh Pasimin, Ketua DPRK, Pejabat Forkopimda, dan undangan lain.

Hal tersebut adalah bagian dari upaya menghidupkan lahan kosong dan mengantisipasi terjadinya erosi, karena lokasi perkantoran tersebut terletak di daerah perbukitan.

Pohon yang ditanam di antaranya adalah Trembesi, Asam jawa, Sirsak, Pinang dan Mahoni.Selain Personil Polres turut dalam penanaman pohon yaitu Personil Kodim 0107/Asel, Ormas Pemuda Pancasila, Mahasiswa, Insan Pers dan undangan lain.

Wakapolres berharap penanaman pohon tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.

"Semoga penanaman pohon-pohon ini akan jadi awal dari penghijauan yang kita harapkan di masa depan. Polri lestarikan negeri, penghijauan sejak dini," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut