get app
inews
Aa Read Next : Warga Temukan Mayat Sudah Keluarkan Cairan Didalam Kamar di Pidie Jaya Aceh

LSM PUTRA Minta Keuchik di Pidie Jaya Tidak Lakukan Nepotisme dalam Pembentukan Sekretariat PPS

Sabtu, 28 Januari 2023 | 13:34 WIB
header img
Zikrillah, Direktur LSM PUTRA Kabupaten Pidie Jaya.

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Publick Transparency (PUTRA) mengharapkan tidak ada unsur-unsur nepotisme dalam pemmbentukan sekretariat PPS untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Pidie Jaya.

"Baru-baru ini kami tercium aroma tidak sedap dari masyarakat di beberapa desa dalam wilayah Kabupaten Pidie Jaya mengenai adanya usulan Keuchik untuk menjadi sekretariat di PPS yang berasal dari istri, anak, menantu dan ipar kepala desa," sebut Zikrullah, Direktur LSM PUTRA Pidie Jaya, Sabtu (28/01/2023).

Hal ini akan membuat masyarakat lain tidak memiliki ruang untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 secara demokrasi.

"Untuk itu, Kami harapkan kepala desa (keuchik) di Kabupaten Pidie Jaya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat terjerumus dalam nepotisme seperti yang terjadi di Kabupaten Nagan Raya baru-baru ini," tegas Zikrillah.

Jika ini terjadi maka akan membuat masyarakat satu Kabupaten Pidie j Jaya jadi malu akibat terjadinya nepotisme dalam pembentukan sekretariat PPS di Desa.

"Kami menyarankan kepada keuchik dan PPS yang sudah di lantik untuk mengutamakan calon anggota PPS cadangan dimasukkan dalam pengurus sekretariat PPS,"pintanya.

langkah ini sebagai wujud rasa keadilan dan menghargai perjuangan calon-calon anggota PPS yang duduk di bangku cadangan.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut