get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap 11 Pengedar Narkoba di Bireuen Aceh

Kepala BNNK Langsa: Anak Menjadi Korban Penyalahgunaan Narkoba, Bukti Kegagalan Orang Tua

Jum'at, 03 Februari 2023 | 22:59 WIB
header img
Kepala BNNK Langsa: Anak Menjadi Korban Penyalahgunaan Narkoba, Bukti Kegagalan Orang Tua.(Yusriadi/ MNC Portal).

LANGSA, iNewsPortalAceh.id-Seorang anak menjadi korban penyalahgunaan narkoba adalah bukti nyata kegagalan orang tua dalam mendidik anaknya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Werdha Susetyo, SE., pada saat kunjungan kerja dalam sosialisasi bahaya narkotika melalui program "Weuh Hate" di Kampung Lengkong, Kecamatan Langsa Baro, di Aula Kantor Geuchiek setempat, Jumat (3/02/2023).

Weuh Hate (red- Sedih hati) adalah program BNNK Langsa dalam mensosialisasikan bahaya narkotika kepada masyarakat dengan melibatkan perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat.

Werdha, mengatakan kurangnya edukasi tentang merawat, menjaga, mendidik agar memiliki karakter dan moral yang baik terhadap anak sebagai penerus bangsa, akan berpengaruh sekali terhadap prilaku perkembangan anak.

"Kondisi perkembangan zaman juga sangat memprihatinkan, dimana penyalahgunaan narkoba sudah sampai ke anak - anak di tingkat SD, bahkan umur 10 tahun sudah candu narkoba yang berefek pada kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur", ucap Werdha.

Ditambahkan, saat orang tua terlalu sibuk, maka anak-anak sangat rentan terjerat kepada penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Orang tua harus hati-hati, tidak melepas anak sembarangan. Peran orang tua penting sekali agar tumbuh kembang anak itu sehat," tambahnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut