get app
inews
Aa Read Next : Kisah Pilu Anak-anak Palestina, Menangis Kelaparan Berebut Makanan untuk Berbuka Puasa

Resep Mengolah Singkong yang Sangat Mudah Dibuat Jadi Makanan, Bahan Sederhana dan Enak

Minggu, 12 Februari 2023 | 16:52 WIB
header img
Resep makanan dari singkong yang mudah (Foto: Instagram @michellemawar/@nining279)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Ada banyak resep makanan dari singkong yang mudah dibuat kapan saja. Singkong merupakan salah satu sumber makanan pokok yang mengandung karbohidrat.

Tidak hanya karbohidrat, singkong juga mengandung berbagai nutrisi penting untuk tubuh. Pada 100 gram singkong mengandung protein, lemak, serat, 394 kalium, 77 miligram kalsium, 31 miligram vitamin C, dan 24 miligram fosfor.

Mengonsumsi singkong dengan porsi yang tepat tentunya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, dan membantu tubuh dalam menjalankan fungsi. Jika bosan dengan olahan singkong yang direbus atau digoreng, cobalah beberapa resep makanan yang terbuat dari singkong. Beberapa resep makanan dari singkong yang mudah bisa Anda kreasikan kapan saja.

Lantas, apa saja resep singkong yang enak Berikut ulasannya dirangkum dari akun YouTube Atha Naufal, Senin (6/2/2023).

Resep Makanan dari Singkong yang Mudah Resep Sentiling Singkong Resep makanan dari singkong yang mudah pertama ada sentiling. Hidangan ini memiliki rasa manis dan gurih.

Bahan:

500 gr singkong yang sudah diparut 125 gr gula pasir 135 ml santan (bisa pakai 65 ml santan instan + 70 ml air putih) 1/4 sdt garam 1/4 sdt vanila 1 sdm bubuk agar agar putih 4 tetes pewarna makanan /secukupnya (merah, hijau dan kuning).

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut