get app
inews
Aa Read Next : DPP Partai Golkar Resmi Tunjuk Ansari Sebagai Bakal Calon Bupati Aceh Tengah

Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolres Pandji Santoso

Rabu, 15 Februari 2023 | 17:20 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Aceh Barat Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolres Pandji Santoso.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id - Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal Polres Aceh Barat resmi berganti. Pergantian ditandai dengan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso di halaman Mapolres Aceh Barat, Rabu (15/02/2023).

Adapun Kasat Reskrim Polres Aceh Barat yang diganti tersebut yakni AKP Riski Andrian dimutasi ke Kepala Unit (Kanit) I Sisidik Subditgakkum Dit Polairud Polda Aceh, digantikan AKP Miftahuda Dizha Fezuono yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Aceh Timur.

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama dan mengucapkan selamat bergabung dengan Polres Aceh Barat kepada pejabat yang baru.

Ia meminta pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan wilayah maupun kesatuan.

"Tetap semangat, sumpah jabatan yang tadi diucapkan, betul-betul dipahami, inilah keluarga kita. Mari terus kita gelorakan kekompakan ini, kita bisa karena kita bersama," ujar Pandji.

Menurutnya, mutasi atau serah terima jabatan di jajaran Polres Aceh Barat merupakan rotasi yang bersifat biasa di Kepolisian yakni sebagai regenerasi, pejabat yang pindah maupun yang datang yakni dalam meingkatkan kualitas kinerja di Polres Aceh Barat.

Selain Kasat Reskrim, sertijab ini juga dilakukan kepada pejabat utama lainya yakni Kabag SDM Polres Aceh Barat dari AKBP Tatok Haryadi dalam rangka pensiun kepada pejabat baru Kompol Samsir.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Aceh Barat AKP Jufni dipromosikan sebagai Perwira Menengah di Ditresnarkoba Polda Aceh, penugasannya di Badan Narkotika Narkoba Provinsi (BNNP) Aceh.

Posisinya digantikan oleh Iptu Muh Berny yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Aceh Barat Daya. Kemudian, Kasat Samapta AKP M Musa dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Progar Bagren Polres Aceh Timur.

Ia digantikan Iptu Karianta yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Kerma Bag Ops Polres Aceh Barat.

Sedangkan dua Kapolsek di jajaran Polres Aceh Barat yang resmi berganti yakni Kapolsek Johan Pahlawan kini dijabat oleh Iptu Muhammad Thahar menggantikan Iptu Yudha Prasetya, dan Kapolsek Arongan Lambalek Ipda Rahmad Qaswany menggantikan Iptu Muwjiburahmatullah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut