get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Polisi Selidiki Kasus Gajah Liar Mati di Pidie Jaya Aceh

Kamis, 22 Februari 2024 | 17:48 WIB
header img
Keterangan Foto: Kasat Reskrim Polres Pidie Jaya, Iptu Irfan.(Dok Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Miris satu ekor satwa liar yang di lindungi ditemukan mati di kebun milik warga di Glee Panton Limeng, Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu,Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Kini Polisi sedang selidiki penyebab mati nya gajah liar tersebut.

Gajah sumatera yang mati di kebun warga tersebut di prediksi sudah lama mati, dikarenakan kondisi sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk.

Namun kali ini, satu ekor gajah liar diduga berjenis kelamin jantan ditemukan mati membusuk di kebun milik warga di Glee Panton Limeng, Kecamatan Banda Baru Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Sementara itu Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo Sik melalui Kasat Reskrimnya, Iptu Irfan membenarkan adanya satu ekor gajah liar sumatera yang di temukan mati di kebun milik warga di Kecamatan Bandar Baru Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

"Saat ini sudah di lakukan otopsi oleh pihak BKSDA Aceh di lokasi bangkai gajah jantan tersebut, sedangkan kita sedang melakukan penyelidikan atas kasus mati gajah itu," terangnya kepada iNewsPortalAceh.id pada Kamis 22 Februari 2024.

Selain itu pihak kepolisian Polres Pidie Jaya juga saat ini sedang dilakukan penyelidikan.

"Laporan yang kami terima satu ekor gajah mati itu di ketahui bahwa pada hari Minggu 18 Februari 2024 pagi lalu,"imbuhnya.

Namun kondisi bangkai gajah yang di temukan mati di kebun warga itu masih dalam kondisi utuh dan lengkap serta gading nya pun tak hilang.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut