get app
inews
Aa Read Next : Banjir Bandang Terjang Gayo Lues, Sejumlah Rumah Rusak

Muncul 42 Usulan di Musrenbang Kecamatan Kutapanjang

Selasa, 21 Februari 2023 | 13:07 WIB
header img
Muncul 42 Usulan di Musrenbang Kecamatan Kutapanjang.(iNews/ Dosaino Ariga)

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024, yang digelar Kecamatan Kutapanjang Kabupaten Gayo Lues, bertempat di Aula Kantor Camat setempat, menghasilkan 42 usulan yang telah masuk dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Puluhan usulan tersebut berasal dari Desa yang ada di Kecamatan Kutapanjang.

“sayangnya ada tiga Desa yang hingga saat ini belum memasukkan usulan,” ungkap Camat Kutapanjang, Karim, S.Pd, dalam sambutannya, Selasa 21 Februari 2023.

Dikatakan, Musrenbang yang digelar saat ini bertema, “Peningkatan Kualitas, Daya Saing Produk, Produktifitas Komoditi Unggulan dan Peningkatan Pelayanan Publik serta Penyuksesan Pemilu”, sampai Karim.

Karim juga menyampaikan, puluhan usulan yang masuk dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah, seluruhnya merupakan usulan prioritas Desa.

“Kami minta semua usulan yang masuk dari seluruh Desa yang ada di Kecamatan Kutapanjang, bisa dibawa ke Musrenbang tingkat Kabupaten,” pintanya.

Sementara itu, Kabid Evaluasi pada Bappeda Gayo Lues, Jailani, S.Pd, yang membacakan sambutan Pj Bupati Gayo Lues menuturkan, Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan, untuk mendapatkan masukan dan saran terkait kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan, sebagai dasar penyusunan rencana kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada tahun 2024.

Tujuan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan ini sambungnya, membahas dan menyepakati hasil Musrenbang tingkat Desa, yang akan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan.

Kemudian membahas dan menetapkan prioritas kegiatan pembangunan di tingkat kecamatan, yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Desa.

Selanjutnya melakukan klasifikasi atas prioritas kegiatan pembangunan kecamatan, sesuai dengan fungsi OPD.

“Melalui Musrenbang ini, mari kita sinergikan dan sepakati prioritas usulan dari Musrenbang Desa,” pungkas Pj Bupati melalui Jailani.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut