get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Wisatawan Lokal Padati Pantai Ujong Seuke Bireuen Aceh

Tolak Penurunan Siltap, Ribuan Perangkat Desa Gelar Unjuk Rasa di Gedung DPRK Aceh Tenggara

Selasa, 21 Februari 2023 | 16:28 WIB
header img
Teks Foto : Tolak penurunan siltap, ribuan perangkat desa gelar unjukrasa di gedung DPRK Aceh Tenggara, Selasa 21 Februari 2023.(iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Ribuan perangkat desa bersama Kepala Desanya yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Aceh Tenggara, melakukan unjuk rasa di gedung Dewan Perwakikan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara (Agara), pada Selasa 21 Februari 2023.

Kedatangan ribuan perangkat desa ini menggelar aksi menolak kebijakan Pemkab Agara, menurunkan penghasilan tetap (siltap) dan tunjangan lelah yang telah disahkan pada anggaran 2023.

"Kami mendesak Pemkab Agara menjalankan amanah peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2019, dalam penetapan siltap perangkat desa," kata Nawi Sekedang dalam orasinya di depan Ketua DPRK Agara, Deny Febrian Roza yang didampingi sejumlah anggota DPRK lainnya.

Nawi Sekedang, yang juga Ketua DPC APDESI Agara, dalam orasinya secara tegas mendesak agar segera menerbitkan peraturan bupati tentang alokasi dana desa tahun 2023.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut