get app
inews
Aa Read Next : Kodim 0117/Aceh Tamiang Soal Mutasi Danramil, Dandim: Penyegaran dan Promosi

Pengantin Gunakan Sajadah Untuk Berjalan Saat Acara Pernikahan Meminta Maaf di Aceh Tamiang

Rabu, 01 Maret 2023 | 06:39 WIB
header img
Pengantin Gunakan Sajadah Untuk Berjalan Diacara Pernikahan Meminta Maaf di Aceh Tamiang.(iNews/ Muhammad Alfi)

ACEH TAMIANG, iNewsPortalAceh.id - Pengantin yang videonya viral saat resepsi pernikahan lantaran menggunakan Sajadah bergambar Masjid untuk berjalan, membuat video permintaan maafnya kepada seluruh umat muslim yang ada di seluruh dunia khususnya Aceh.

Dalam video berdurasi 54 detik, Azman (48) yang merupakan pengantin pria dalam video yang sebelumnya sempat viral itu, mengungkapkan permohonan maafnya akibat kegaduhan yang terjadi pada acara resepsi pernikahannya yang menggunakan sajadah bergambar masjid sebagai alas berjalan hingga viral di sosial media, pada sabtu lalu (26/02/2023).

"Saya Azman, Kepala Dusun Mabar, Desa Muka Sei Kuruk, Kecamatan Seruway, dengan ini memohon maaf atas viralnya video sajadah 30 meter di acara pernikahan saya. untuk itu, saya memohon maaf kepada umat muslim di seluruh dunia khususnya yang ada di indonesia atas ke khilafan yang saya lakukan," Sebutnya dalam video permohonan maaf tersebut.

Sementara itu, Azman yang di temui langsung dalam acara musyawarah yang digelar Muspika Kecamatan seruway, di Aula Kantor Camat mengungkapkan, jika dirinya sangat menyesal atas apa yang sudah terjadi sehingga mengakibatkan kegaduhan di tengah masyarakat khususnya umat muslim.

Dimana menurutnya, saat itu dirinya tengah menggelar acara adat ngantar lintoh di resepsi pernikahan tersebut.

Namun tanpa ada persiapan apapun, secara mendadak warga dusun yang mungkin saat itu terlalu bergembira langsung membentangkan sajadah sepanjang tiga puluh meter sebagai alas dirinya berjalan.

"Saat itu saya sedang menggelar acara adat ngantar lintoh, mungkin karna terlalu bergembira atas pernikahan saya warga dusun langsung membentangkan sajadah tersebut untuk saya berjalan, " Jelasnya, Selasa (28/02/2023).

Sementara itu, kembali di ungkapkan azman, untuk mempertanggung jawabkan kegaduhan yang terjadi. dirinya siap menerima konsekwensi apa pun, termasuk bila diminta harus mundur dari jabatannya sebagai kepala dusun.

"Saya bertanggung jawab penuh atas apa yang terjadi pada acara pernikahan saya kemarin, sekalipun saya diminta untuk mundur sebagai kepala dusun saya siap," Pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut