get app
inews
Aa Read Next : Ditengah Rapat Pleno, Sekelompok Pemuda Gayo Lues Gelar Aksi Unjuk Rasa

Sukses Gelar Turnamen Futsal, Ketua PSSI Galus Apresiasi Pemuda Kutapanjang

Kamis, 09 Maret 2023 | 23:30 WIB
header img
Sukses Gelar Turnamen Futsal, Ketua PSSI Galus Apresiasi Pemuda Kutapanjang.(iNews/ Dosaino Ariga)

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gayo Lues (Galus), memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemuda se Kecamatan Kutapanjang, yang telah sukses melaksanakan turnamen Futsal yang diberi nama Kutapanjang Cup.

“Atas nama organisasi dan pribadi, saya sangat mengapresiasi para pemuda se Kecamatan Kutapanjang, yang telah sukses menggelar turnamen futsal ini,” tutur Ketua PSSI Gayo Lues, Muhammad Amin Tujung, saat memberikan sambutan dalam acara penutupan turnamen Futsal yang digelar di Gedung Olahraga Blangsere selama beberapa hari ini, Kamis 9 Maret 2023.

Amin juga mengakui, sebelum turnamen ini digelar, pihak panitia penyelenggara terseok-seok dalam mencari pendanaan. Namun demikian, dengan kegigihan dan kesabaran pihak panitia, turnamen ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Sebagai Ketua PSSI Gayo Lues, saya sangat mendukung turnamen seperti ini dilaksanakan, selain bisa mencari bibi-bibit pemain Futsal handal, juga sebagai ajang silaturrahmi, khususnya para pemuda,” sampainya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Kutapanjang, Ipda Syamsuddin, SH, menuturkan, ajang turnamen futsal ini bisa dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas narkoba, dan memberikan kontribusi yang positif terhadap generasi muda.

“Tahun ini sudah memasuki tahun Pemilu, jadi kami harapkan dengan turnamen Futsal ini, masyarakat tidak larut dalam memikirkan soal pemilu, dan menjauhi terjadinya polarisasi massa di tengah-tengah masyarakat,” ujar Syamsuddin.

Dalam Final turnamen Futsal Kutapanjang Cup, tim Dilodari FC mampu menumbangkan Tampeng FC dengan skor 2-1.

Alhasil, Dilodari FC menjadi juara di turnamen tersebut dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah beserta tropy.

Kemudian sebagai runner up, Tampeng FC juga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah beserta tropy.

Kemudian dipertandingan sebelumnya yang memperebutkan tempat ketiga, tim Kutapanjang FC mampu menumbangkan ABS FC dengan skor 6-2.

Untuk itu Kutapanjang FC berada di urutan ketiga dan berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar 1,5 juta rupiah beserta tropy.

Sementara untuk tim ABS FC yang berada di urutan keempat juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 1 juta rupiah.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut