get app
inews
Aa Read Next : Majukan Dunia Wisata Dispar Gelar Sederet Event di Aceh Tengah

SMAN 1 Tripe Jaya Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelas XII

Senin, 20 Maret 2023 | 22:23 WIB
header img
Foto : Peserta Didik Kelas XII SMAN 1 Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues. (iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues, menggelar pelepasan peserta didik kelas XII, yang dilaksanakan di halaman utama sekolah tersebut, Senin 20 Maret 2023.

Bahkan dalam acara pelepasan itu, para pelajar kelas X dan XI SMAN 1 Tripe Jaya, menampilkan berbagai tarian, baik tari Bines maupun tari kreasi lainnya, sehingga mengundang decak kagum dari para tamu undangan dan wali murid yang hadir dalam kegiatan itu.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana, Seniman, S.Pd menjelaskan, kegiatan ini terselenggara atas rencana seluruh peserta didik SMAN 1 Tripe Jaya.

“Kegiatan pelepasan semeriah ini merupakan kali pertama di laksanakan di SMAN 1 Tripe Jaya,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan tersebut.

Untuk itu sambungnya, atas antusias para peserta didik, semua pendanaan kegiatan ini bersumber dari para siswa siswi SMAN 1 Tripe Jaya, “kami para dewan guru, hanya menambah bagian-bagian yang kurang saja,” papar Seniman.

Seraya berharap acara yang sama pada tahun-tahun mendatang bisa lebih meriah lagi.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tripe Jaya, Suratman, S.Pd, mengatakan, kegiatan ini bukanlah sebuah acara perpisahan, melainkan kegiatan untuk melepaskan para siswa kelas XII, yang telah menyelesaikan masa belajarnya di jenjang SMA.

“Mudah-mudahan setelah peserta didik dikembalikan kepada orang tua dan masyarakat, setelah selesai mengenyam pendidikan di SMAN 1 Tripe Jaya, bisa menjadi sosok dan pribadi yang lebih dewasa, baik dalam berfikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya, untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Suratman juga mengingatkan, bahwa kesuksesan para peserta didik lulus dari SMA Negeri 1 Tripe Jaya ini, merupakan bagian kecil dari kehidupan.

Untuk itu jadikan ini semua sebagai tangga dalam meniti jalan perjuangan yang lebih besar, dalam menggapai cita-cita, pesannya.

Selain para wali siswa, hadir dalam kegiatan pelepasan kelas XII dan pengembalian kepada orang tua ini, juga dihadiri Muspika setempat, Dinas Pendidikan Aceh perwakilan Gayo Lues dan para tamu undangan lainnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut