get app
inews
Aa Read Next : KIP Abdya Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Pada Pemilu Serentak 14 Februari Mendatang

Pemerintah Abdya Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-22 Tahun

Selasa, 16 April 2024 | 19:12 WIB
header img

ACEH BARAT DAYA, iNewsPortalAceh.idPemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Upacara peringatan HUT Kabupaten Abdya ke-22 Tahun di Halaman Kantor Bupati setempat, Selasa (16/4/2024).

Prosesi peringatan yang dikemas secara sederhana itu berlangsung di halaman kantor bupati setempat yang tutur dihadiri Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM, Sekda Salman Alfarisi, Wakil Ketua DPRA Safaruddin, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten, sejumlah mantan Pj Bupati Abdya, tokoh pemekaran Abdya, tokoh agama, kepala satuan kerja perangkat kabupaten dan unsur terkait lainnya yang mengenakan baju adat Aceh.

Dalam sambutannya, Darmansah mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mohon maaf lahir batin mengingat momentum perayaan HUT Abdya ke-22 masih bertepatan dengan suasana lebaran.

“Kabupaten Abdya sekarang telah memasuki usia 22 Tahun tepatnya tanggal 10 April lalu. Usia ini menandai kedewasaan dalam mencapai berbagai target sebagai sebuah kabupaten. Maka dari itu, atas nama pribadi dan pemerintah Abdya juga mengucapkan Selamat Hari Jadi Abdya ke 22 Tahun,” ujar Darmansah.

Darmansah juga menjelaskan, pencapaian demi pencapaian dengan signifikan telah menempatkan nama Abdya sejajar dengan Kabupaten lain yang lebih dulu berdiri.

Dimana dulunya Abdya merupakan bagian dari Kabupaten Aceh Selatan yang kini bisa berdiri sendiri dengan memiliki berbagai potensi luar biasa.

“Tentu perjalanan panjang dalam proses pemekaran yang dilakukan oleh para tokoj Abdya terdahulu sangat menguras tenaga dan energi serta pikiran, sehingga kita tidak mampu memberikan apapun kepada mereka, baik dengan nilai ataupun penghargaan, namun hanya ucapan ribuan terimakasih yang bisa kita sampaikan kepada sesepuh dan tokoh-tokoh pendiri Abdya yang sudah melahirkan Abdya sebagai sebuah kabupaten yang nantinya kita berharap terus berkembang dan lebih maju kedepannya,” katanya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut