get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Perawat Perempuan Dibacok OTK di Punggung, Polisi Buru Pelaku

Kapolres Aceh Singkil Duduki Jabatan Baru di Polda Aceh, Sertijab Digelar Hari Ini

Selasa, 11 April 2023 | 14:56 WIB
header img
Kapolres AKBP Iin Maryudi Helman Duduki Jabatan Baru di Polda Aceh, Sertijab Digelar Hari Ini.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Setelah turun Surat Telegram Kapolri pada tanggal 29 Maret 2023 lalu tentang mutasi pejabat di lingkungan Polri, pada hari ini Selasa (11/04/2023) Polda Aceh melaksanakan serah terima jabatan.

AKBP Iin Maryudi Helman, S.i.K, M.K.P yang sebelumnya menduduki Jabatan Kapolres Aceh Singkil kini mendapat promosi Jabatan Baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Aceh.

Sementara Jabatan Kapolres Aceh Singkil diisi oleh AKBP Suprihatiyanto, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasubdit II DitReskrimsus Polda Aceh.

Dalam acara serah terima jabatan ini Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar,S.H.,M.M. memimpin langsung sertijab sejumlah PJU Polda Aceh dan Kapolres jajaran Polda Aceh di Lobby Utama, Mapolda Aceh, Selasa (11/04/2023).

Kasie Humas Polres Aceh Singkil Ipda Eska Agustinus Simangunsong, S.H. mengatatakan sejumlah kapolres ikut dirotasi hari ini mengikuti serah terima jabatan.

"Adapun sejumlah Kapolres yang ikut dirotasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : 715/III/KEP./2023, tanggal 29/03/2023, juga diserahterimakan di Lobby Utama Mapolda Aceh pada hari ini, Diantaranya yaitu Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman, S.I.K.,M.K.P akan mendapat jabatan baru sebagai Kabagbekum Rolog Polda Aceh", kata Ipda Eska.

Sementara itu, kata dia, AKBP Suprihatiyanto, S.I.K, yang menjabat Kasubdit II DitReskrimsus Polda Aceh akan menduduki posisi baru sebagai Kapolres Aceh Singkil.

Upacara sertijab itu diantaranya diwarnai penandatanganan berita acara serahterima jabatan, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Aceh.

Kasie Humas menjebutkan bahwa mutasi atau rotasi di tubuh Polri sudah biasa, salah satunya sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.

"Sudah biasa mutasi perwira,bintara ataupun tamtama dalam sruktural organisasi Polri,karena Hal ini dilakukan untuk menyegarkan,meningkatkan kinerja dan pengembangan karier personel jajaran Polda Aceh,” tutup Kasie Humas.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut