get app
inews
Aa Read Next : Polres Pidie Bagi 200 Paket Takjil untuk Berbuka Puasa Kepada Penguna Jalan

Berbuka Puasa Dengan Buah yang Manis dan Segar, Penasaran Apa Saja Manfaat Timun Suri?

Kamis, 13 April 2023 | 18:27 WIB
header img
Mengenal manfaat timun suri untuk kesehatan (Foto: Instagram @syaffasegaff)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Indahnya Ramadhan, berbuka puasa dengan yang manis dan segar menjadi pilihan tepat selama bulan Ramadan. Apalagi hidangan yang dipilih terbuat dari timun suri dan dijadikan minuman segar, pasti banyak peminatnya.

Memasuki bulan Ramadan, pasti Anda menemukan banyak timun suri yang dijajakan di pasar hingga pinggir jalan. Biasanya, timun suri diolah menjadi minuman yang menyegarkan untuk berbuka puasa.

Timun suri hampir mirip dengan labu-labuan. Yang membedakan adalah timun suri memiliki ukuran yang lebih besar, tekstur buah yang lembut dan warnanya yang kuning jika sudah matang.

Selain memiliki rasa lezat, timun suri kaya dengan nutrisi yang bagus untuk kesehatan. Penasaran apa saja manfaat timun suri?

Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (5/4/2023).

1. Turunkan anemia

Anemia merupakan kondisi di mana tubuh merasa cepat lelah, pusing dan sakit kepala. Hal itu disebabkan karena asupan darah di tubuh sangat berkurang.

Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa mengonsumsi timun suri. Timun suri mengandung zat besi yang mampu memproduksi hemoglobin untuk mengalirkan oksigen ke seluruh tubuh.

2. Atasi sembelit Selama puasa, masalah sembelit pasti dialami oleh banyak orang. Mereka akan kekurangan asupan serat. Anda juga bisa mengonsumsi timun suri untuk mengatasi hal itu.

Di dalam timun suri mengandung serat dan air yang dapat mengatasi masalah pencernaan.

3. Hidrasi Tubuh

Selain itu, timun suri juga mengandung banyak kadar air yang bagus untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah dapat menghidrasi tubuh dan mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

4. Sehatkan tulang

Timun suri kaya akan vitamin dan mineral yang bagus untuk menyehatkan tulang. Di dalam timun suri terkandung kalsium, fosfor, dan zat besi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut