get app
inews
Aa Read Next : Apdesi Meureubo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Rumah di Aceh Barat

BPBD dan Dinsos Gayo Lues Serahkan Bantuan Masa Panik Pada Korban Kebakaran di Tungel

Sabtu, 27 Mei 2023 | 20:33 WIB
header img
BPBD dan Dinsos Gayo Lues Serahkan Bantuan Masa Panik Pada Korban Kebakaran di Tungel.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gayo Lues, menyalurkan bantuan masa panik kepada koban kebakaran di Kampung Tungel Kecamatan Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lue, Sabtu 27 Mei 2023.

Penyaluran bantuan masa panik ini, sesuai dengan perintah Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri, terhadap kedua instansi tersebut, untuk segera menyerahkan bantuan masa darurat berupa sembako dan sandang.

“Saya tidak mau dengar ada warga saya yang tidak makan,” tegas Pj Bupati Gayo Lues.

Sementara itu, Kepala BPBD Gayo Lues, Suhaidi, mengungkapkan, pihaknya bersama Dinas Sosial Gayo Lues sudah menyalurkan bantuan masa panik kepada para korban kebakaran di Kampung Tungel Kecamatan Rikit Gaib, seperti beras, Mie Instan, Ikan Kaleng, Saus, Kecap, Air Mineral, Baby Kit, Tenda dan bantuan lainnya.

“Kita juga sudah melaporkan kejadian kebakaran ini ke Pemerintah Provinsi Aceh melalui BPBA, sekaligus kita juga menyampaikan permohonan bantuan dari Pemerintah Provinsi Aceh,” tutur Suhaidi.

Dalam kesempatan ini, Kepala BPBD Gayo Lues juga mengimbau warga agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim dan bencana kebakaran.

“Kita juga meminta warga untuk melakukan pemeliharaan rutin terhadap peralatan dan perangkat yang bisa menimbulkan kebakaran. Kemudian jangan membakar hutan dan lahan serta patuhi aturan Pemerintah dan bersinergi dalam melakukan pencegahan dan menghadapi bencana,” imbaunya.

Dan meminta Pemerintahan Kecamatan dan Desa untuk selalu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan dan kesiapsiagaan jika terjadi bencana.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut