get app
inews
Aa Read Next : Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar, PT Nafasindo Serahkan Bantuan

Satu Unit Alat Berat Jenis Beco Ludes Terbakar di Lokasi Proyek di Kabupaten Pidie Jaya

Sabtu, 03 Juni 2023 | 12:45 WIB
header img
Satu Unit Alat Berat Jenis Beco Ludes Terbakar di Lokasi Proyek di Kabupaten Pidie Jaya.(Dok Humas Polres Pidie Jaya).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id- Satu Unit alat berat jenis excavator (Beko) merk Hitachi warna orange tahun rakitan 2014 terbakar di tengah sawah berlokasi di Gampong Geulanggang, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, pada Jum'at malam sekira pukul 22.30 WIB. 02 Juni 2023.

Alat berat tersebut sedang mengerjakan proyek pembangunan saluran irigasi di Gampong Geulanggang Kecamatan Ulim Kabupaten Pidie Jaya dengan sumber anggaran APBA.

Kejadian, sekitar pukul 22.30 WIB warga melihat ada kobaran api di tengah persawahan yang merupakan lokasi pembangunan saluran irigasi. Selanjutnya salah satu dari masyarakat menghubungi pihak pemadam dan Polsek Ulim, untuk melakukan pemadaman.

Dan berselang 15 menit, 2 (dua) unit mobil Damkar datang ke TKP langsung melakukan pemadaman, sehingga tidak sampai 30 menit api berhasil di padamkan." Cerita warga.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu Irfan, SH Sabtu (3/6/2023) pagi membenarkan terjadinya kebakaran alat berat itu dan pihaknya masih melakukan olah TKP untuk menyelidiki kasus tersebut.

 

Ia juga mengakui dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa, namun sebagian besar alat berat tersebut diperkirakan sudah terbakar.

 

"Teman-teman masih bekerja di lokasi untuk mengumpulkan keterangan selanjutnya, nanti saya kabari lagi," kata Kasat Reskrim Polres Pidie Jaya. 

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut