get app
inews
Aa Read Next : Ramadhan Berkah, TNI di Abdya Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga Kurang Mampu

2.417 Anak Yatim dan 3.996 Fakir Miskin Terima Bantuan Uang Tunai dari Pj Bupati Pidie Jaya Aceh

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:36 WIB
header img
Keterangan Foto: PJ Bupati Pidie Jaya, Ir H Jailani Beuramat bersama Kadis Sosial Pidie Jaya Agusmaidy. ( iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Jelang hari raya idul adha 1445 Hijriyah, Pj Bupati Pidie Jaya Jailani Beuramat salurkan bantuan sosial berupa uang tunai kepada 2.417 anak yatim dan 3.996 fakir miskin yang ada di seluruh Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Pj Bupati Pidie Jaya secara simbolis di aula kantor Camat Meureudu, Kabupaten setempat pada Kamis 13 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.

PJ Bupati Pidie Jaya, Ir.Jailani Beuramat menyebutkan bahwa bantuan sosial yang di berikan tersebut merupakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah terhadap anak yatim yang sangat membutuhkan menjelang hari raya idul adha.

"Bantuan tunai tersebut mengunakan anggaran pendapatan belanja kabupaten (APBK) Pidie Jaya tahun 2024 sebesar Rp725.100.000 juta, dengan jumlah anak yatim 2.417 orang yang ada di delapan Kecamatan di Pidie Jaya," sebut Jailani.

Menurut dia, dimana per anak yatim dan piatu di berikan bantuan uang tunai sebesar Rp300.000 rupiah per anak yatim, bantuan ini di serahkan secara simbolis olehnya di Kecamatan Meureudu, bersama Kepala Dinas Sosial setempat.

"Dengan jumlah 2.417 anak yatim yang tersebar di delapan kecamatan dalam wilayah kabupaten Pidie Jaya, namun untuk tujuh kecamatan lainnya nanti nya akan di salurkan oleh pihak camat di karenakan dana nya di kirim kerekening pihak kecamatan masing- masing," imbuh Jailani.

Selain itu Kata Jailani, bahwa pihak nya juga menyampaikan bahwa bantuan sosial bukan hanya untuk anak yatim saja yang di berikan, melainkan juga untuk warga miskin dan fakir di delapan Kecamatan di wilayah Pidie Jaya dengan jumlah penerima 3.996 orang fakir miskin.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut