get app
inews
Aa Read Next : TNI Berprestasi Terima SIM dari Kapolres, Danrem Lilawangsa : Anggota Jangan Buat Pelanggaran

Puluhan Pelajar Berprestasi Dapat Reward Dari Pemdes Blok VI Baru

Kamis, 06 Juli 2023 | 21:53 WIB
header img
Puluhan Pelajar Berprestasi Dapat Reward Dari Pemdes Blok VI Baru.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Pemerintah Desa Blok VI Baru, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil memberikan penghargaan terhadap pelajar berprestasi dari Desa itu, Kamis (6/7/2023).

Reward itu diberikan kepada setidaknya sebanyak 50 pelajar yang mendapat rangking atau juara satu hingga juara tiga di sekolah masing - masing.

Reward yang diberikan itu berbentuk bingkisan serta uang tunai untuk 50 pelajar yang berprestasi.

Secara simbolis penghargaan itu di serahkan oleh Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis beserta Pj Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Singkil.

Kepala Desa Blok VI Baru, Edi Sujadno, mengatakan pemberian penghargaan ini kepada siswa / siswi berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mendapat juara 1 hingga 3 di sekolah masing - masing.

"Alhamdulillah tadi sudah kita berikan kepada sebanyak 50 pelajar berprestasi dari Desa Blok VI Baru ini," Kata Edi Sujadno.

Pemberian penghargaan ini, kata dia, merupakan penyaluran program pendidikan oleh Pemerintah Desa Blok VI Baru.

Edi Sujadno menambahkan, pemberian penghargaan terhadap pelajar berprestasi itu di upayakan akan di programkan setiap tahunnya.

"InsyaAllah kedepannya jika memungkinkan pelajar berprestasi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) juga akan di berikan penghargaan," terang Edi Sujadno.

Sementara itu, Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis mengapresiasi pemberian penghargaan yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Blok VI Baru ini.

"Ini merupakan program yang inovatif, memberikan penghargaan kepada pelajar yang berprestasi," kata Marthunis.

Disebutkannya, hal ini tentunya akan menambah semangat bagi generasi muda. Ia berharap desa - desa lain di Kabupaten Aceh Singkil untuk dapat melakukan banyak inovasi.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut