get app
inews
Aa Read Next : PUPR Libatkan Kejari Dampingi Belasan Paket Proyek Jalan di Aceh Barat

Atlet Cilik Bulutangkis PUPR Plus Aceh Barat Sabet Mendali Emas

Minggu, 09 Juli 2023 | 19:07 WIB
header img
Atlet Cilik Bulutangkis PUPR Plus Aceh Barat Sabet Mendali Emas.(iNews/ Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Daffa Alfaras Sinambela (10), atlet cilik Bulutangkis binaan Persatuan Bulutangkis Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PB PUPR Plus) Kabupaten Aceh Barat berhasil menyabet medali emas pada Open Turnamen PBSI Aceh 2023 yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sigupai Aceh Barat Daya.

Ketua PB PUPR Plus Kabupaten Aceh Barat, Kurdi mengatakan Daffa Alfaras menyabet mendali emas setelah berhasil mengalahkan lawannya Zaky Aditya Alfarizi dari Simeulue pada Sabtu, 8 Juli 2023 kemarin, dengan poin 21-18 dan 21-19.

"Kemenangan Daffa pada babak Final tersebut setelah berhasil mengalahkan Zaky Aditya dua set langsung dengan poin 21-18 dan 21-19. Dan Daffa mengaku sangat bersyukur dan bahagia atas hasil yang diraihnya," kata Kurdi, Minggu(9/7/2023).

Kurdi menjelaskan, Daffa melaju ke babak final dengan mulus setelah berhasil mengalahkan pemain tuan rumah dari Sigupai Badminton Club, Zamzalika pada quarter atau perempat final.

"Zamzalika harus menerima kekalahan telak dua set langsung yakni 21-9 dan 21-10. Memasuki semi final dan di semi final Daffa juga menang dua set langsung dengan poin 21-10 dan 22-20," jelasnya.

Kurdi menyebut, untuk kelas tunggal remaja PB.PUPR Plus Aceh Barat juga berhasil meraih juara 1 atau medali emas lewat pemain yang diboyong mereka bernama Yuga Gustisyah.

Dirinya berharap dengan terus berhasilnya pemain-pemain mereka merebut juara, kedepannya para atlet Bulutangkis tersebut makin konsistensi dan tekun sehingga dapat meningkatkan prestasi.

"Saya berharap kedepan nya para atlet ini terus konsistensi latihan dan ketekunan dapat meningkatkan prestasi," harapnya.

Sebelumnya, dalam kejuaraan Open Turnamen Tingkat Nasional PBSI Aceh 2023 ini, PB.

PUPR Plus Aceh Barat menurunkan 7 atlet mereka yakni atlet kategori Anak-Anak yang terdiri dari 2 Tunggal Usia Dini Putri (Siti Aisyah Azzahra dan Assyfa Zaskia), 3 Tunggal Usia Dini Putra (Daffa Alfaras Sinambela, Yafi Kusuma Atmadja Pohan dan Ismail Ash - Shirwani), dan 2 Tunggal Anak-anak Putra (Muhammad Daryl Gibran dan Muhammad Ziyad Nail).

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut