get app
inews
Aa Read Next : Suami Irna Narulita Bupati Pandeglang Mirip Artis Mr Bean Viral di Medsos

74 Atlet Bulutangkis Usia Dini Resmi Berlaga Rebut Piala Pj Bupati Aceh Barat

Jum'at, 01 Maret 2024 | 21:48 WIB
header img
74 Atlet Bulutangkis Usia Dini Resmi Berlaga Rebut Piala Pj Bupati Aceh Barat.(iNews / Afsah).

ACEH BARAT, iNewsPortalAceh.id- Sebanyak 74 atlet Bulutangkis tingkat usia dini yang tersebar disejumlah Kabupaten Kota di Aceh, Jumat (01/3/2024) resmi berlaga di Gedung Olahraga Dan Seni (GOS) Aceh Barat.

Open Turnamen Bulutangkis usia dini yang bertajuk "Menyongsong Generasi Emas Aceh Sejak Dini" dibuka oleh Pj. Bupati Mahdi Efendi yang diwakili Asisten I Setdakab Aceh Barat T. Samsul Alam.

Ketua Panitia, Dr.Kurdi mengatakan open turnamen Bulutangkis yang memperebutkan Piala Pj Bupati Aceh Barat tahun 2024 tersebut akan berlangsung selama 3 hari kedepan dengan total hadiah Rp22 juta.

“Dalam kejuaraan bulutangkis ini ada 74 atlet yang ikut berlaga, mereka berasal dari sejumlah Kabupaten Kota di Aceh, bahkan juga ada dari Medan Sumatra Utara," kata Kurdi.

Adapun daerah yang ikut dalam kejuaraan ini kata Kurdi diantaranya, Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Jaya, Aceh Barat Daya, Subulussalam, Banda Aceh, Aceh Besar, Sabang, Simeulu, Langsa dan beberapa atlet perwakilan dari kota Medan, Sumatera Utara.

Kepala Dinas PUPR Aceh Barat ini juga menyebutkan Open turnamen bulutangkis tersebut bertujuan mencari bakat generasi Aceh di bidang olahraga bulutangkis, hingga bisa melahirkan atlet-atlet yang handal yang dapat mengharumkan nama Aceh baik di kancah nasional maupun internasional.

“Kita berharap dengan digelarnya turnamen bulutangkis bagi anak usia dini ini, dapat melahirkan atlet-atlet terbaik di Kabupaten Aceh Barat serta Aceh umumnya sehingga mampu mengharumkan nama baik Aceh di kancah nasional nantinya," pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut