get app
inews
Aa Read Next : Turnamen Bulutangkis PUPR se-Bersela Aceh Berakhir, Aceh Jaya Raih Juara Utama

Wakil Ketua PWI Aceh Selatan Apresiasi KASAD Award 2023 Sebagai Perkuat Hubungan Media dengan TNI AD

Selasa, 11 Juli 2023 | 11:36 WIB
header img
Wakil Ketua PWI Aceh Selatan mengapresiasi KASAD Award 2023 sebagai memperkuat hubungan Media dengan TNI AD.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0107/Aceh Selatan gelar nonton bareng menyaksikan Kasad Award pertunjukan Apresiasi Untuk Media Bersama Merawat Bangsa di ruang Data, Senin (10/7/2023) malam.

Komandam Kodim Aceh Selatan, Letkol Arh. Helmi Heriansyah, SE melalui Pasi Pers Kapten Inf Amri Umari menyebutkan, pihaknya menyambut dengan senang hati dan kebahagiaan atas penyerahan Kasad Award 2023 bertema apresiasi untuk media bersama merawat kebangsaan.

"Menyambut acara puncak, kami menggelar nonton bareng melalui layar lebar infokus menyaksikan pertunjukan apresiasi untuk media bersama merawat bangsa," kata Kapten Amri Umari.

Ia menuturkan, KASAD Award merupakan salah satu inisiatif untuk menyampaikan kepada publik bahwa pimpinan TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman memiliki kepedulian yang tinggi atas isu-isu sosial di masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Aula A H Nasution Markas Besar TNI/Angkatan Darat di Jakarta itu dilive streeming melalui saluran yotube.

Dengan tidak terlalu berlebihan, kami bersama unsur Forkopimda, anggota PWI dan jajaran Kodim.

"Bapak kepala Staf TNI Angkatan Darat merasa perlu mengapresiasi setiap upaya dalam mengatasi persoalan-persoalan di tengah masyarakat, diantaranya kepada 10 media nasional, 10 media lokal (daerah) dan empat media Kampus," ujar Amri Umari sesuai informasi yang diterima dari pusat.

Ada 10 kategori pemberitaan media yang disaring dan menjadi rujukan diserahkan Kasad Award. Tim penilai (juri) langsung di motori Ketua Dewan Pers, Dr.Ninik Rahayu.

Kategori isu strategis dimaksud meliputi; Keberagaman dan Toleransi, Melawan Radikalisme, Pengarusutamaan Gender, Inovasi Digital, Solidaritas Internasional, TNI AD di Tengah Kesulitan Rakyat, Pembangunan di Daerah 3T, Perlindungan Anak, Menekan Stunting dan Pelestarian Kebudayaan.

Menyambut malam istimewa bagi TNI Angkatan Darat diseluruh Indonesia, ruang nonton bareng Kodim Aceh Selatan turut dihadiri anggota DPRK H Darman, MM, Wakapolres Aceh Selatan, Kompol Izwar, Kasat Samapta AKP Zulkifli Harahap, Kasat Lantas Iptu Syahril dan awak media yang bergabung di PWI setempat.

Wakil Ketua PWI Aceh Selatan, Ichdar Ifan ST, yang juga jurnalis iNews - MNC Media ini mengapresiasi KASAD Award 2023 sebagai memperkuat hubungan Media dengan TNI AD, ia mengakui sebagai jurnalis mendapat pengetahuan berharga dari pemaparan pidato Ketua Dewan Pers, Dr. Ninik Rahayu tentang norma-norma penulisan dan fungsi pers.

"Penyampaian Ketua Dewan Pers menyadarkan kita semua agar penulisan berita tidak plagiat atau copy faste dari awal sampai akhir," pungkasnya seraya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kodim atas waktu dan kesempatan yang diberikan.

Prosesi nonton bareng di mulai pukul 19.00 WIB hingga selesai. Suasana nonton bareng dibungkus penuh keakraban.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut