get app
inews
Aa Read Next : Nekat, Pelajar 16 Tahun Ini Mencuri Motor Milik Anggota Polisi di Aceh, Akhirnya Diringkus Petugas

156 Jamaah Haji Aceh Selatan Tiba di Tanah Air

Selasa, 11 Juli 2023 | 20:59 WIB
header img
156 Jemaah Haji Aceh Selatan, Tiba di Tanah Air.(iNews/ Ichdar Ifan).

ACEH SELATAN, iNewsPortalAceh.id-Sebanyak 156 jamaah haji asal Kabupaten Aceh Selatan yang tergabung dalam Kelompok Terbang 07 Embarkasi Aceh (BTJ) Tahun 1444 H / 2023 M telah tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Selasa (11/7/2023), disambut langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Banda Aceh.

Para jemaah haji Aceh Selatan , lepas landas dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada Senin (10/7) pukul 14.27 waktu setempat, dan mendarat di tanah air pada Selasa (11/7) pukul 02.21 WIB dini hari.

Tgk. Amran, yang telah berada di Asrama Haji Embarkasi Aceh Banda Aceh sejak pukul 04.00 WIB jelang subuh, menyampaikan ucapan selamat atas kepulangan para jemaah haji Aceh Selatan ke tanah air.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, beliau mengucapkan selamat datang kembali kepada seluruh jemaah yang telah menyempurnakan rukun Islam dengan melaksanakan ibadah haji. Semoga bapak dan ibu menjadi haji yang mabrur,"Ujar Bupati.

“Tgk. Amran juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia haji dan seluruh pihak yang telah menjalankan tugas dengan baik sehingga pelaksanaan ibadah haji tahun 1444 Hijriah ini dapat berjalan dengan lancar,” ucap beliau.

Dalam keterangannya Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Aceh Selatan, Deka Harwinta Zianur, SH., M.I.Kom., seluruh jemaah haji asal Aceh Selatan yang telah tiba di Asrama Haji Embarkasi Aceh Banda Aceh pada Selasa (11/7) subuh, terlebih dahulu akan beristirahat di penginapan yang difasilitasi oleh Pemkab Aceh Selatan melalui Bagian Kesra Setdakab.

Selanjutnya bersama-sama berangkat menuju Aceh Selatan pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB atau Ba’da Ashar, dengan fasilitas bus yang telah disiapkan.

Turut berhadir, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra, Kamarsyah, S.Sos., MM., Kadis Sosial, Junaidi, SP., Kabag Kesra, drh. Anisullah, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta Zianur, SH., M.I.Kom

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut