get app
inews
Aa Read Next : Kasus Korupsi RS Arun Lhokseumawe, Kerugian Negara Rp44,9 Miliar, Pelaku Hariadi Dipenjara 8 Tahun

Personel Polres Aceh Singkil Lakukan Pengamanan Aksi Demo di Lokasi Proyek

Kamis, 27 Juli 2023 | 22:08 WIB
header img
Foto : Dok Humas Polres Aceh Singkil.

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id- Personel Polres Aceh Singkil laksanakan pengamanan aksi unjuk rasa Di kawasan Sungai Lae Cinendang Desa Tanah Merah,Kecamatan Gunung Meriah,Kabupaten Aceh Singkil, Kamis (27/07/2023).

Komunitas Pencegah dan pemberantasan korupsi (KPPK) melakukan aksi unjuk rasa terhadap pekerjaan proyek pembangunan pengendalian banjir di Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto,S.I.K. mengatakan pihaknya menurunkan personil untuk melakukan pengamanan unras itu.

"kami dari pihak kepolisian melakukan pengamanan unjuk rasa ini dalam rangka melayani masyarakat dalam menyampaikan pendapat atau aspirasi di muka umum agar berjalan dengan tertib dan mengantisipasi adanya gangguan dari pihak tidak bertanggung jawab dalam penyampaian unjuk rasa," kata Kapolres.

Ditambahkannya, siapa saja bebas menyampaikan pendapat di muka umum, tentunya dengan mengikuti aturan yang sudah di tentukan undang - undang agar tidak merugikan lingkungan sekitar." Ungkapnya.

"Unras ini dilakukan pihak Komunitas Pencegah dan pemberantasan korupsi (KPPK) yang bergerak dari titik kumpul mereka di simpang tiga desa Sebatang dengan ±10 unit sepeda motor dengan jumlah Massa unjuk rasa ±20 orang dan dalam aksi unjuk rasa ini massa juga membawa peralatan berupa Sound system, serta spanduk bertuliskan aksi unjuk rasa mereka," tambah kapolres.

Dalam unjuk rasa ini, tambahnya, massa mendesak CV. Bintang mulya Enterprise selaku kontraktor pelaksana pembangunan tanggul di pinggiran sungai Lae Cinendang agar tidak melakukan aktivitas pekerjaan karena diduganya ada praktek pengurangan volume dalam pekerjaan tanggul tersebut.

"Kegiatan aksi unjuk rasa yang di mulai pada pukul 10.00 Wib dan berakhir pada 11.25 Wib ini berjalan dengan aman dan tertib. Dan kami dari pihak kepolisian sebelum nya sudah melakukan APP kepada anggota agar pengamanan unjuk rasa ini berjalan dengan humanis dan memeberi edukasi kepada massa agar tidak anarkis,"tutup kapolres.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut