get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Pondok Pedagang di Wisata Pantai Cemara Indah Aceh Singkil Roboh Dihantam Ombak

Puluhan Guru di Aceh Singkil Ikuti IHT Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan IKM

Selasa, 22 Agustus 2023 | 10:54 WIB
header img
Puluhan Guru di Aceh Singkil Ikuti IHT Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan IKM.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Puluhan guru di Kabupaten Aceh Singkil ikuti In House Training (IHT) Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) 2023, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan In House Training itu terlaksana di UPTD SPF SD Negeri 1 Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil, Aceh.

Sebanyak 40 guru yang merupakan guru kelas dan kepala sekolah gugus 16 di beberapa sekolah dasar di Kecamatan Singkohor, mengikuti kegiatan itu.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Sugiarto mengatakan kegiatan itu dimaksud memberikan pemahaman kepada tenaga pendidik, sehingga dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka pada proses belajar mengajar dengan optimal.

"Selama kegiatan, guru - guru memperoleh materi mengenai pengenalan platform Merdeka Mengajar, menyusun perangkat kurikulum merdeka," tambah Sugiarto, S.Pd.

Ditambahkannya lagi, kegiatan ini sangat baik untuk mengimplementasikan kurikulum merdeka pada proses belajar mengajar dengan optimal. Sugiarto menegaskan, kegiatan In House Training (IHT) ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembelajaran yang dilaksanakan tenaga pendidik di sekolah masing - masing.

"Implementasi Kurikulum Merdeka ini merupakan salah satu program prioritas lintas unit utama dilingkungan kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang melibatkan badan standar kurikulum dan asesmen Pendidikan (BSKAP)," jelas Sugiarto.

Ia berharap agar para tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan ini dapat serius, sehingga dapat di implementasikan di sekolah masing - masing.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut