get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kedisiplinan dan Ketertiban, Sipropam Gelar Gaktinplin untuk Ratusan Personel Polres Pidie Jaya

Polres Pidie Jaya Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini

Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:38 WIB
header img
Polres Pidie Jaya Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id – Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si, diwakili Wakapolres Kompol Adli, S.E, M.M, melaksanakan penanaman pohon dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, di kebun halaman Polres Pidie jaya, Gampong Teungkluet, Kecamatan Trienggadeng,Kabupaten Pidie Jaya, Rabu, 23/08/2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan para kepala dinas dari Pemkab Pidie jaya, PJU (Pejabat Utama) Polres Pidie Jaya, para Kapolsek Jajaran, Para Personel Polres Pidie Jaya, Anggota Koramil Jajaran Kodim Pidie, Para Tomas/ serta para tokoh masyarakat di Kabupaten Pidie jaya.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Waka Polres Pidie Jaya Kompol Adli, S.E, M.M mengatakan bahwa Kegiatan penanaman pohon dalam rangkaian HUT RI ke 78 untuk mendukung program Kapolri, yakni “Polri Peduli Penghijauan." dengan tema, "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini"

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang Asri dan sejuk, menyegarkan udara dan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan sekitar.

"Kiranya Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi kepada seluruh masyarakat agar mendukung dan turut serta melakukan penghijauan di lingkungan masing-masing," ujar wakapolres.

Wakapolres juga melanjutkan,  “Pohon yang kita tanam keseluruhan sebanyak 1.300 batang dengan beberapa jenis yaitu Bibit pohon Rambutan, Bibit pohon manggrove, Bibit pohon Mangga, Bibit pohon jengkol, Bibit pohon pete", ucap Kompol Adli.

"Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim, karena penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita.

Bahkan selain menjadikan halaman polres yang asri, juga buahnya bisa dinikmati," pungkas wakapolres

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut