get app
inews
Aa Read Next : Ngakak, Selebgram Angela Lee Nyamar Jadi Ukhti Demi War Takjil, Netizen: Incaran Satpol PP

Selebgram Adelia Putri Salma Ternyata Istri Bandar Narkoba, Polisi Sita Asetnya

Rabu, 30 Agustus 2023 | 07:15 WIB
header img
Keterangan Foto: Selebgram asal Sumsel Adelia Putri Salma (APS) istri bandar narkoba yang ditangkap anggota Polda Lampung. (Foto: iNews/Andres Afandi)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Adelia Putri Salma (APS),merupakan selebgram asal Sumatera Selatan ditangkap anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung.

Dia diamankan atas dugaan keterlibatannya dalam jaringan narkoba internasional. Adelia ternyata istri dari bandar narkoba bernama Kadafi alias David.

Sang suami kini mendekam dalam penjara, namun ternyata masih mengendalikan peredaran narkoba dari Lapas Nusakambangan.

Dirresnarkoba Polda Lampung Kombes Pol Erlin Tangjaya mengatakan, APS ditangkap di Palembang pada Sabtu (26/8/2023) dan telah dibawa ke Polda Lampung untuk diperiksa secara intensif.

Selain itu, sejumlah asetnya juga diamankan polisi, di antaranya harta bergerak maupun tidak bergerak.

"Ya kita mengamankan sejumlah barang bergerak dan tidak bergerak seperti mobil, rumah, minimarket dan segera kami minta penetapan ke pengadilan untuk dilakukan penyitaan," ujar Erlin saat dikonfirmasi, Selasa (29/8/2023).

Dia menyebutkan, APS terlibat dalam hal menyembunyikan aset-aset hasil kejahatan sang suami yang saat ini sedang menjalani hukuman di Lapas di Nusakambangan.

Adelia mengakui beberapa kali diberikan uang tunai miliaran rupiah dan juga transferan dari suaminya.

Bukti itu terlihat dari buku tabungan yang ditemukan saat penggeledahan di rumahnya di Jalan Catur, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

Menurutnya, meski suami APS yakni Kadafi alias David saat ini mendekam dalam sel, dia tetap menjalankan bisnis narkoba dari dalam penjara. "Suaminya pemain lama dan terus bermain sampai saat ini," kata Erlin.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut