get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kedisiplinan dan Ketertiban, Sipropam Gelar Gaktinplin untuk Ratusan Personel Polres Pidie Jaya

Sat Tahti Polres Pidie Jaya Cek Kesehatan Tahanan Secara Rutin

Rabu, 30 Agustus 2023 | 15:32 WIB
header img
Sat Tahti Polres Pidie Jaya Cek Kesehatan Tahanan Secara Rutin.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id – Untuk memastikan kondisi kesahatan para tahanan, Sat Tahti Polres Pidie Jaya bersama anggota Poliklinik Polres Pidie Jaya yang didampingi oleh Anggota jaga Tahanan, Melaksanakan pemeriksaan rutin terhadap kesehatan para tahanan yang berada di Rumah Tahanan (RuTan) Polres Pidie jaya, Rabu (30/08/23).

Kapolres Pidie jaya AKBP Dodon Priyambodo,S.H, S.I.K.M.Si, melalui Kasat Tahti Polres Pidie Jaya Ipda Fadlullah,S.H menyampaikan bahwa, pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan tahanan, meliputi tekanan darah dan juga kesehatan tubuh masing-masing tahanan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit berat, namun petugas jaga tahanan akan tetap memantau perkembangan kondisi kesehatan para tahanan,"Ujar Kasat Tahti.

Kegiatan kontrol dan pemeriksaan kesehatan para tahanan Polres Pidie jaya sudah menjadi kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan,"Jelas Ipda Fadlullah.

“Pemeriksaan kesehatan para tahanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri, khususnya Polres Pidie jaya, dalam bentuk perawatan kesehatan bagi para tahanan dibawah pengawasan langsung Kasat Tahti dan Urkes Polres Pijay," jelas Kasat Tahti.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan para tahanan ini merupakan salah satu tugas pokok Sat Tahti dalam mengemban tugas Kepolisian yaitu pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan dan pembinaan jasmani dan rohani tahanan, sesuai dengan Perkap Nomor 4 tahun 2015 tentang pengurusan dan Perawatan tahanan pada rutan Polri,"Pungkas Kasat Tahti.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut