get app
inews
Aa Read Next : Ketua Satgas SAR Aceh Tewas Tenggelam Saat Menyelam untuk Survei Terumbu Karang di Pulau Tuan

Pemuda Aceh Ditemukan Tewas di Pantai Mutiara

Senin, 04 September 2023 | 22:34 WIB
header img
Seorang pemuda Aceh bernama Safrizal (25) ditemukan tewas tenggelam di perairan Pantai Mutiara, Wilayah Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu (3/9/2023). Foto: IST

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Seorang pemuda Aceh bernama Safrizal (25) ditemukan tewas tenggelam di perairan Pantai Mutiara, Wilayah Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu (3/9/2023) kemarin. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta Fazzli mengatakan bahwa, sebelum ditemukan tewas tenggelam, korban berpamitan untuk berenang di perairan Pantai Mutiara.

"Korban sebelumnya diketahui berpamitan dengan temannya untuk berenang di area Pantai Mutiara," kata Fazzli saat dikonfirmasi pada Senin (4/9/2023) malam.

Dijelaskan Fazzli, korban merupakan warga asal Bireuen, Aceh, berenang sejak sekira pukul 15.00 WIB. Setelah satu jam kemudian, korban tak kunjung muncul kembali dan akhirnya melapor kepada Kantor SAR Jakarta.

"Personel rescue dari Kantor SAR Jakarta bersama unsur SAR gabungan kemudian melakukan upaya pencarian terhadap korban yang dimulai dari Dermaga Basarnas Pantai Mutiara," kata Fazli. 

"Akhirnya sekitar pukul 19.30 WIB korban berhasil ditemukan di sekitar lokasi kejadian, melalui proses penyelaman dengan kedalaman hingga 4 meter di bawah permukaan air," sambungnya. 

Setelah ditemukan, jenazah korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo guna diautopsi. Adapun pencarian ini melibatkan Kantor SAR Jakarta, Polair Polda Metro Jaya, Pos AL dan masyarakat sekitar. 

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut