get app
inews
Aa Read Next : Diduga Aksi Duel Maut Satu Pelajar di Aceh Tengah Meninggal Dunia

1.300 Pelajar di Gayo Lues Mendapatkan Beasiswa PIP

Jum'at, 08 September 2023 | 18:00 WIB
header img
1.300 Pelajar di Gayo Lues Mendapatkan Beasiswa PIP.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id – Sebanyak 1300 lebih pelajar di Kabupaten Gayo Lues dari jenjang SD, SMP dan SMA, mendapatkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Jumat 8 September 2023.

Ribuan pelajar yang mendapatkan Beasiswa PIP tersebut, merupakan usulan dari Anggota DPR RI Dapil Aceh 1 Fraksi Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsya, yang juga menjabat sebagai Sekjen DPP Partai berlambang Bintang The Mercy itu.

Pun demikian, sebelum pembagian kartu Beasiswa PIP Teuku Rifky, pihak panitia terlebih dulu memberikan sosialisasi terkait Beasiswa PIP kepada para pelajar dan wali murid yang memenuhi Gedung Bale Musara Blangkejeren.

Disela-sela kegiatan tersebut, Aidil Mashendra, S.Pd, S.Sos, yang mewakili Teuku Rifky Harsya, menyampaikan, para pelajar yang mendapatkan Besiswa Program Indonesia Pintar di Kabupaten Gayo Lues sebanyak 1300 lebih.

“Jumlah ini sedikit lebih banyak jika dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun 2022 kemarin, hanya sekitar 1000 pelajar yang mendapatkan Beasiswa tersebut,” tuturnya.

Tenaga Ahli Teuku Rifky Harsya itu juga mengakui, bahwa kuota pihaknya dalam mengusulkan penerima Beasiswa untuk Gayo Lues masih ada.

Namun akibat kurangnya pengusul dari Kabupaten Gayo Lues, membuat pihaknya tidak bisa mengusulkan anak-anak lainnya.

“Teuku Rifky memiliki komitmen untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Provinsi Aceh, sehingga beliau mengusulkan Beasiswa ini untuk 15 Kabupaten Kota yang ada di Dapil Aceh 1, termasuk Kabupaten Gayo Lues, dengan harapan para pelajar di Aceh bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” papar Aidil.

Dilokasi yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Gayo Lues, H. Rajudin, mengucapkan terimakasih kepada Teuku Rifky yang setiap tahunnya terus memberikan Beasiswa kepada para pelajar di Kabupaten Gayo Lues.

“Untuk tahun 2023 ini, ada peningkatan penerima Beasiswa PIP di Gayo Lues,” sampainya.

Rajudin juga menyampaikan, Teuku Rifky Harsya, sudah sembilan kali memberikan Beasiswa kepada para pelajar di Kabupaten Gayo Lues.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut