get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Warga Pidie Aceh Tangkap Pelaku Pencurian Besi Scoot Camp Pramuka, Tersangka Diserahkan ke Polisi

Jum'at, 15 September 2023 | 10:09 WIB
header img
Warga Pidie Aceh Tangkap Pelaku Pencurian Besi Scoot Camp Pramuka, Tersangka di Serahkan Kepolisi.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id- Satuan Reserse Kriminal Polres Pidie,Aceh mengamankan seorang pelaku tindak pidana pencurian besi dihalaman scoot camp pramuka di Desa Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie. Tersangka pelaku diserahkan oleh warga.

Dari tangan tersangka berhasil mengamankan beberapa batang besi hasil curian dan mobil pikap untuk mengangkut besi tersebut.

"Pelaku di tangkap usai di laporkan telah melakukan pencurian besi di halaman scoot camp pramuka dengan surat laporan polisi : lp/b/144/ix/2023/spkt/polres pidie/polda aceh, tanggal 12 september 2023,"Ujar Kapolres Pidie, AKBP. Imam Asfali Sik saat kongres pers pada Kamis 14 September 2023 kemarin.

Tersangka berinisial MD (37) di tangkap pada selasa tanggal 12 September 2023 sekira pukul 03.00 WIB bertempat jalan Banda Aceh – Medan tepat nya di Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Tersangka MD (37) nelayan perikanan warga Desa Suka Damai, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, barang bukti 1 (satu) unit mobil pik up merek/jenis daihatsu nomor polisi BL 8488 LW tahun 2004 nomor rangka mhksprdhc4k003410 nomor mesin 9267960 warna putih silver atas nama Muhammad Syarif ,bsc.

Selain itu juga 4 (empat) batang besi siku panjang 3 meter, 5 (lima) rangka besi siku yang telah dirakit, 1 (satu) kunci ring pas nomor 14.

"Tersangka melakukan tindak pidana pencurian dengan cara datang kehalaman scoot camp pramuka dengan mengunakan 1 (satu) unit mobil pik up merek daihatsu bl 8488 lw," terang Kapolres.

Kemudian membuka 1 (satu)per 1 (satu) baut yang mengikat besi – besi siku pada tower panjat tebing yang berada dihalaman soot camp pramuka yang bertempat Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie dan menaikkan besi – besi tersebut keatas bak mobil tersebut.

"bahwa pelaku di tangkap oleh sejumlah masyarakat di kawasan scoot camp pramuka dan di serahkan ke pihak petugas," imbuhnya.

Dimana sebelumnya warga Gampong Simpang Beutong, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie telah mengamankan 1 (satu) orang yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian besi tower panjat tebing yang terletak dihalaman scoot camp pramuka yang bertempat di Gampong Simpang Beutong Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut