get app
inews
Aa Read Next : Polres Pidie Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Kasat Binmas Polres Menjadi Pembina Upacara di Sekolah MAN 2 Ulim Pidie Jaya

Senin, 18 September 2023 | 12:43 WIB
header img
Kasat Binmas Polres Pidie Jaya Menjadi Pembina Upacara di Sekolah MAN 2 Ulim Pidie Jaya.(Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id– Sekolah MAN 2 Ulim Pidie Jaya mendapatkan kehormatan istimewa saat Kasat Binmas Polres Pidie Jaya, Saweu Sikula, menjadi pembina upacara di sekolah tersebut, Senin (18/09/2023).

Dalam kesempatan yang penuh inspirasi ini, Saweu Sikula memberikan pesan kuat kepada para siswa/siswi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, dan pentingnya tertib berlalu lintas.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo, S.H, S.I.K, M.Si melalui Kasat Binmas Ipda Zuhri Yusuf, S.H menyampaikan bahwa, Saweu Sikula menyoroti ancaman serius yang dihadapi oleh generasi muda terkait penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja.

Kasat Binmas dengan tegas menyampaikan bahwa pendidikan dan kesadaran adalah senjata terbaik dalam melawan bahaya tersebut.

Selain itu, Saweu Sikula juga menggaris bawahi betapa pentingnya keselamatan di jalan raya," Jelasnya.

Ipda Zuhri menekankan bahwa ketertiban berlalu lintas bukan hanya aturan, tetapi juga kewajiban moral bagi setiap warga masyarakat.

"Kita semua memiliki peran dalam menjaga keselamatan di jalan raya," kata Ipda Zuhri.

Kasat Binmas juga membagikan wawasan tentang kenakalan remaja dan bagaimana menjauhi perilaku negatif tersebut, serta mengingatkan siswa/siswi untuk patuh terhadap aturan berlalu lintas demi keselamatan bersama," Ujar Kasat Binmas.

Reaksi antusias dari siswa/siswi MAN 2 Ulim Pidie Jaya terhadap pesan-pesan Saweu Sikula menggambarkan betapa mereka termotivasi untuk berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, menghindari kenakalan remaja, dan menjaga keselamatan berlalu lintas.

Kepala Sekolah MAN 2 Ulim Pidie Jaya, Bakhtiar, Spd mengucapkan terima kasih atas kontribusi Saweu Sikula dalam mendukung pendidikan karakter siswa/siswi.

Upacara ini menjadi langkah penting dalam membentuk generasi muda yang cerdas, bertanggung jawab, dan peduli terhadap lingkungannya.

Upacara ini diharapkan akan meninggalkan dampak positif jangka panjang pada siswa/siswi MAN 2 Ulim Pidie Jaya, membantu mereka menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di Pidie Jaya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut