get app
inews
Aa Read Next : Korban Banjir Kesulitan Air Bersih di Aceh Singkil

Sertijab PJU dan Kapolsek di Aceh Singkil

Selasa, 12 September 2023 | 15:43 WIB
header img
Sertijab Sejumlah Kasat Lantas dan Kapolsek di Aceh Singkil.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id- Kapolres Aceh Singkil Pimpin serah terima jabatan Pejabat Utama (PJU) dan kapolsek Jajaran Polres Aceh Singkil di Aula Presisi Mapolres Aceh Singkil, Selasa (12/09/2023).

Serah Terima jabatan ini laksanakan bedasarkan Surat Keputusan Kapolda Aceh Nomor:KEP/265/VIII/2023 tanggal 31-08-2023 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam Jabatan Polri Di Lingkungan Polda Aceh.

Dalam Surat Keputusan Kapolda Tersebut Ditetapkan Kasat Lantas Polres Aceh Singkil Akp Ridho Rizky Ananda, S.T.K.

Di angkat dalam jabatan baru menjadi Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Kini telah digantikan dengan Akp Hendra Sukmana, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Subulussalam.

Sementara itu, Kasat Polairud Aceh Singkil yang dulu di jabat Oleh Ipda Eska Agustinus Simangunsong, S.H. Kini telah digantikan dengan Akp Wiyatno yang dulu menjabat sebagai Kasi Humas Polres Aceh Singkil, Sedangkan Ipda Eska Agustinus Simangunsong,S.H. kini telah di angkat dalam jabatan Baru menjadi Kasi Humas Polres Aceh Singkil.

Sementara untuk kapolsek jajaran seperti Kapolsek Suro yang dulunya di jabat Oleh Akp Syafari kini telah di gantikan oleh Irvan Krisdayanto yang dulunya menjabat sebagai Kapolsek Sultan Daulat Polres Subulussalam sedangkan Akp Syafari kini diangkat dalam Jabatan baru Sebagai Kasubbag binops Polres Aceh.

Adapun kapolsek Singkil Utara Yang dulunya di Jabat Oleh Iptu Bambang Saputra kini telah diganti dengan Ipda Agia Ginting Sini Suka yang dulu nya menjabat sebagai KaurBin opsnal Sat Binmas Polres Aceh Singkil, sementara Iptu Bambang Saputra kini di angkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Aceh Singkil.

Untuk Kapolsek Pulau Banyak yang dulunya Di jabat Oleh Iptu Ramlan kini telah digantikan dengan Iptu Erianto Tanjung, S.E. yang dulunya menjabat sebagai Kasubbag binops Polres Aceh Singkil Sedangkan Iptu Ramlan kini telah di angkat dalam jabatan barunya sebagai Kapolsek Sultan Daulat Polres Subulussalam.

Dalam amanatnya Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang sudah berjasa dan berdedikasi dalam lingkungan Polres Aceh Singkil semoga sukses selalu di tempat yang baru dan untuk pejabat baru saya ucapkan selamat datang semoga kinerja rekan-rekan di Polres Aceh Singkil ini membawa dampak yang positif bagi masyarakat Aceh Singkil.

"Mutasi merupakan hal yang biasa dilakukan dalam Institusi kepolisian hal ini merupakan salah satu proses upaya memberi kesempatan pada anggota untuk mengembangkan karier serta menjadi siklus yang memang harus dilakukan demi tercapainya tujuan Institusi," kata Kapolres.

Lanjutnya, sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pergantian jabatan ini juga merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel polri yang perlu dan lazim dalam rangka penyegaran organisasi sekaligus sebagai upaya peningkatan kinerja polri dalam memberikan layanan publik yang prima, melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakkan hukum.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Pejabat lama Polres Aceh Singkil dan Selamat datang untuk pejabat baru di Polres Aceh Singkil.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut