get app
inews
Aa Read Next : Kejari Restorative Justice Perkara Penganiayaan dan Berujung Pengibaran Bendera Bulan Bintang

Ungkap Kasus Pencurian Kapolres & Kasatreskrim Polres Simeulue Terima Penghargaan Bupati

Minggu, 29 Oktober 2023 | 15:26 WIB
header img
Ungkap Kasus Pencurian Kapolres & Kasatreskrim Polres Simeulue Terima Penghargaan Bupati.(Foto: Khairu).

SINABANG, iNewsPortalAceh.id - Berhasil ungkap kasus pencurian BBM dan Baterai BTS yang merugikan warga Simeulue, Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko dan Kasatreskrim IPDA Zainur, terima penghargaan dari Bupati Simeulue pasca upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di halaman Kantor Bupati Simeulue (28/10).

Pengungkapan dua kasus yang sangat merugikan masyarakat Simeulue ini berdasarkan dari hasil penyelidikan dan penyidikan, hingga tim satreskrim Polres Simelue berhasil menangkap para pelaku.

Menurut Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko melalui Kasatreskrim, IPDA Zainur, SH kepada awak media mengatakan bahwa pemberian penghargaan yang diserahkan langsung oleh PJ Bupati Simeulue tersebut merupakan salah satu apresiasi kepada aparat penegak hukum yang berhasil mengungkap kasus pencurian BBM jenis Solar dan Baterai BTS milik salah satu perusahaan provider, yang mengakibatkan beberapa hari setelah pencurian tersebut, warga simeulue sempat kehilangan sinyal dan sangat dirugikan akibat pencurian ini.

"Ya penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi dari Pemkab Simeulue, kepada aparat penegak hukum yang berhasil mengungkap kasus pencurian BBM jenis Solar dan Baterai BTS milik salah satu perusahaan provider, yang mengakibatkan beberapa hari setelah pencurian tersebut warga simeulue sempat kehilangan sinyal dan sangat dirugikan akibat pencurian ini" pungkasnya.

Zainur juga menambahkan, bahwa dari hasil penyelidikan dan berakhir pad penangkapan terhadap semua pelaku pada 16 Oktober lalu, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti baterai BTS dan BBM Jenis Solar dari tangan para pelaku.

"dari hasil penyelidikan dan berakhir pad penangkapan terhadap semua pelaku pada 16 Oktober lalu, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti baterai BTS dan BBM Jenis Solar dari tangan para pelaku" tambahnya.

Namun menurutnya, penghargaan yang diterimanya ini bukan saja sebagai ekspresi kebahagiaan, namun juga bagian dari tanggungjawab yang harus terus diemban dan sebagai pecut khususnya bagi satreskrim Polres Simeulue untuk terus menjaga keamaanan warga Kepulauan Simeulue dari berbagai ancaman yang melawan hukum.

"Penghargaan ini bukan saja sebagai ekspresi kebahagiaan, namun juga bagian dari tanggungjawab yang harus terus kami emban dan sebagai pecut khususnya bagi kami Satreskrim Polres Simeulue untuk terus menjaga keamaanan warga Kepulauan Simeulue dari berbagai ancaman yang melawan hukum".ujarnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut