get app
inews
Aa Read Next : Sempat Kejar-kejaran di Perairan Aceh Utara, Lanal Lhokseumawe Berhasil Amankan 350 Dus Rokok Ilegal

Amankan Pilciksung 2023, 100 Personil Polisi di Turunkan

Selasa, 03 Oktober 2023 | 07:26 WIB
header img
Amankan Pilciksung 2023, 100 Personil Polisi di Turunkan.(iNews/ Suparman Munthe).

ACEH SINGKIL, iNewsPortalAceh.id - Menjelang kontestasi politik tingat desa yang dilaksanakan secara serentak pada 49 desa di Kabupaten Aceh Singkil, Polres Aceh Singkil siagakan 100 personil polisi, Senin (2/9/2023).

100 personil polisi itu di lepas oleh Wakapolres Aceh Singkil, Kompol Tasmin,S.H.,M.H. dan segera bertugas untuk pengamanan Pemilihan Geuchik Langsung (Pilciksung) 2023.

Pelepasan personil itu terlaksana di Mapolres Aceh Singkil. Personil Polres Aceh Singkil yang dilepas akan ditempatkan di 11 kecamatan yang ada di Aceh Singkil, meliputi 49 desa.

"Tugas mereka adalah memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilciksung 2023 di 139 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Aceh Singkil," kata Wakapolres, Kompol Tasmin.

Ini, kata dia, merupakan komitmen Polres Aceh Singkil untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Pilciksung 2023.

Dia juga mengingatkan semua personil yang ditugaskan untuk tetap berpegang pada prinsip netralitas dalam menjalankan tugas mereka.

“Pelepasan ini merupakan langkah yang penting dalam pengecekan kesiapan personil dan prasana yang ada untuk memastikan suksesnya Pilciksung 2023 di Aceh Singkil dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menggunakan hak pilih mereka," tuturnya.

Wakapolres berharap agar proses Pilciksung berjalan dengan lancar, damai, dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut