get app
inews
Aa Read Next : Viral Kisah Seorang Bidan Cantik di Iran Selamatkan Ibu Melahirkan saat Terjebak Salju

Profil Kia Poetri, Janda Cantik Anak Satu yang Dikabarkan Pacar Baru Virgoun

Minggu, 08 Oktober 2023 | 19:13 WIB
header img
Keterangan Foto: Profil dan biodata Kia Poetri. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNewsPortalAceh.id - Profil dan biodata Kia Poetri tengah menjadi sorotan netizen. Kia Poetri adalah artis Indonesia kelahiran Bekasi yang dikabarkan menjadi kekasih baru penyanyi Surat Kecil untuk Starla, Virgoun.

Padahal, Virgoun belum resmi bercerai dengan Inara Rusli.

Hal itu membuat Kia Poetri membantah bahwa ia tengah menjalin asmara dengan Virgoun.

Kia Poetri mengaku Virgoun sebatas teman, bahkan pertemanannya diketahui Inara Rusli sejak lama.

Profil dan Biodata Kia Poetri Penasaran dengan sosok Kia Poetri?

Simak profil dan biodata Kia Poetri, berikut kehidupan pribadi dan perjalanan kariernya, yang dikutip berbagai sumber, Sabtu (7/10/2023).

Kia Poetri memiliki nama lengkap Nyi Raden Saskia Poetri Warman. Dia lahir di Bekasi, Jawa Barat (Jabar) pada tanggal 4 Desember 1994.

Kia tinggal di Bandung dan memeluk agama Islam. Kia Poetri memiliki hobi mengendarai motor besar atau motor gede (moge), bahkan Kia sering membuat konten Youtube Bikers Hijab dengan sejumlah artis pecinta moge seperti Ferry Maryadi dan Imam Darto.

Janda beranak satu ini sempat vakum dari dunia hiburan, karena mengurus putrinya sebagai single parent.

Kia Poetri diketahui memiliki seorang anak bernama Haura Nisa Faiha yang lahir pada 2018 lalu. Tiga tahun sudah Kia Poetri hidup menjanda, sempat balikan dengan sang mantan suami namun tak berhasil dan tidak diketahui sosok suaminya.

Kia pun sempat berpacaran dengan seorang pria yang enggan ia sebutkan namanya. Kia juha sempat dikabarkan dekat dengan Vicky Prasetyo pada 2022.

Dia sempat berhijab sekitar 2018-2020, namun pada November 2020 ia memutuskam untuk melepas hijabnya.

Kia aktif di media sosial (medsos) Instagram @kiapoetry dengan jumlah follower 109 ribu akun.

Perjalanan Karier Kia Poetri Kia Poetri mengawali kariernya dengan mengikuti kontes kecantikan Miss Celebrity tahun 2012, dan lolos masuk 10 besar.

Kia Poetri debut di dunia akting dengan membintangi FTV berjudul Dikejar Brondong yang dirilis pada 2013.

FTV lain yang ia bintangi Cewek Derkuku, Buah Manggis Tanda Cintaku, Cinta Masak-Masak, Eneng Geulis Juragan Keris Babysitter Macho, Ganteng Ganteng Tukang Dodol, Kakek Gaul Jatuh Cinta, dan Si Nenek Jatuh Cinta pada 2014.

Kemudian, Cintaku Kesengsem Bos Ayu tahun 2016, Cintaku Kepentok Mantan pada 2016, Buanglah Cinta di Hatiku pada 2016, dan Tutorial Menaklukkan Cewek Cantik With Dragon Fruit pada 2021.

Kia mulai debut di film layar lebar berjudul Garuda Superhero tahun 2015. Di tahun yang sama ia bermain di film Kampung Zombie dan Demona pada 2015.

Pada 2016, Kia Poetri debut di sinetron membintangi sejumlah judul sinetron seperti Cermin Kehidupan, Pangeran 2, Jo & Jay Detektif Jaman Now, Jodoh Wasiat Bapak Babak 2, Putri Duyung dan 1001 Keajaiban dan Putri Duyung dan 1001 Keajaiban 2. Kia juga membintangi serial web berjudul12 Hari dan Progresnya Berapa Persen? pada 2023.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut