get app
inews
Aa Read Next : Iran Serang Wilayah Israel Pakai Rudal dan Drone Kamikaze, Sirene Meraung-raung di Seantero Negeri

HKN Ke 59 di Pidie Jaya dengan Aksi Galang Donasi untuk Palestina dan Jalan Sehat

Jum'at, 24 November 2023 | 12:36 WIB
header img
HKN Ke - 59 di Pidie Jaya dengan Aksi Galang Donasi untu Palestina dan Jalan Sehat.(Dok Ist).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka memperingati HUT korps Pegawai Republik Indonesia ke -52 dan Hari Kesehatan Nasional ke- 59 di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, melakukan aksi penggalangan donasi untuk rakyat Palestina.

Kegiatan yang di lakukan pada Jum'at (24/11/2023) sekitar pukul 07.00 WIB pagi di Mideun Meurah Setia, Kota Meureudu, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

Dalam kesempatan tersebut pemerintah setempat melalui Dinas Kesehatannya juga melakukan aksi jalan sehat dengan ruters tempuh sepanjang 3 kilo meter memutar jalan di kawasan per kotaan Meureudu.

Star jalan sehat di mulai di komplek Mideun Meurah Setia Meureudu yang di ikuti sekitar 700 orang peserta dari kalangan pengawai Kesehatan serta pegawai di lingkungan pemerintah setempat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dan keluarga Berencana Pidie Jaya, Eddy Azwar di terpisah di konfirmasi iNewsPortalAceh.id menyebutkan bahwa para peserta yang ikut di perkirakan mencapai 700 orang peserta.

"Iya ramai tadi acara jalan sehatnya, ini merupakan moment memperingati hari kesehatan Nasional, dimana hampir semua pegawai Puskesmas ikut dalam kegiatan tersebut," ujarnya.

Selain itu panitia juga menyediakan door prize seperti sepeda, kompor, cosmos, blender dan banyak hadiah lainnya.

"Total hadiah semua 10 juta, hadiah utamanya sepeda gunung yang jatuh kepada Lutfi warga nanggroe barat Kecamatan Ulim, acara nya tadi di lepaskan oleh Sekda,"Terang Eddy Azwar.

Selain itu, kata Eddy Azwar bahwa aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina di lakukan pada HKN ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap tenaga medis yang terus membantu warga Gaza yang terkenak serangan dari pada zionis Israel saat ini.

Bahkan dalam acara tersebut di mana terlihat antusias banyaknya para pegawai dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Pidie Jaya mengenakan hijab bermotif bendera Palestina serta menempelkan di wajah-wajah cantik mereka dengan bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut