get app
inews
Aa Read Next : Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Kabupaten Pidie Jaya, Ratusan Polisi Disiagakan

Meriahkan PKA Ke-8, Pemkab Pidie Jaya Lepaskan 65 Tim Ke Banda Aceh

Sabtu, 04 November 2023 | 18:22 WIB
header img
Meriahkan PKA Ke-8, Pemkab Pidie Jaya Lepaskan 65 Tim Ke Banda Aceh.(iNews/ Jamalpangwa).

PIDIE JAYA, iNewsPortalAceh.id - Dalam rangka memeriah Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) Ke - 8 di Kota Banda Aceh yang di mulai pada tanggal 5 November 2023.

Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya melepaskan tim untuk ikut serta.

Sejumlah 65 Tim untuk mengikuti Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke - 8 dari Pidie Jaya yang di lepaskan langsung oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi,SE,Msi di Pendopo Bupati pada Sabtu 04 November 2023 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kabid Kebudayaan Pada Dinas Pendidikan Pidie Jaya, Marzuwan menyebutkan bahwa ke 65 Tim yang di lepaskan oleh pimpinan wakil bupati untuk mengikuti berbagai ragam kegiatan perlombaan dan kesenian di Pekan Kebudayaan Aceh ke 8 di Kota Banda Aceh.

"Alhamdulillah tadi semua tim di lakukan pelepasan oleh wakil bupati di pendopo, semua tim berangkat dengan mengunakan dua unit bus sekolah, mereka nanti akan menampilkan berbagai bakat mereka di pekan kebudayaan Aceh," sebut Marzuwan.

Selain itu, kata Marzuwan saat ini anjungan Pidie Jaya sudah siap untuk di kunjungi oleh masyarakat luas, di karenakan mereka akan menampilkan berbagai benda bersejarah dan keunikan yang ada di Kabupaten Pidie Jaya nantinya.

"Anjungan kita saat ini sudah siap di kunjungi warga dengan persiapan sudah 99 persen, di sana pengunjung bisa melihat dan mempelajari berbagai sejarah tentang Pidie Jaya, karena di anjungan banyak benda-benda bersejarah yang di tampilkan," terang Marzuwan.

Para pengunjung yang ingin mengunjungi anjungan atau stand Pidie Jaya bisa bersua Poto di sana, karena banyak di temukan spot yang menampilkan yang menarik dan unik untuk di lihat serta di jadikan moment saat berkunjung ke PKA Ke-8.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut