get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Ribuan Polisi Kawal Demo Bela Palestina di Berlin Jerman

Senin, 06 November 2023 | 14:00 WIB
header img
Keterangan Foto: Seorang pengunjuk rasa memegang jenazah palsu yang dibungkus kain kafan dalam demonstrasi mendukung Palestina di Berlin, Jerman, 4 November 2023. (Foto: Reuters)

BERLIN, iNewsPortalAceh.id - Sekitar 1.000 polisi ditempatkan di seluruh Berlin untuk menjaga ketertiban selama demonstrasi bela Palestina yang digelar di sekitar ibu kota Jerman itu, Sabtu (4/11/2023) waktu setempat.

“Hari ini, kami mengerahkan 1.000 petugas polisi untuk menjaga ketertiban di berbagai demonstrasi di seluruh kota,” ungkap kepolisian setempat melalui media sosial.

Polisi Berlin memperkirakan ada sekitar 10.000 demonstran yang turun ke jalan-jalan di kota tersebut sepanjang Sabtu ini.

Para pengunjuk rasa bakal memprotes peningkatan jumlah korban warga sipil dan krisis kemanusiaan di wilayah Gaza, Palestina, yang telah dibombardir Israel selama hampir empat minggu, menurut situs berita Tagesschau.

Serikat pekerja kepolisian Berlin meminta bantuan dari pemerintah federal dan negara bagian lain di Jerman, yang juga mengalami peningkatan protes massal terkait konflik Israel-Palestina.

Sebelumnya, sekitar 3.000 orang turun ke jalan di Kota Essen, bagian barat Jerman, pada Jumat (3/11/2023) malam untuk menunjukkan solidaritas terhadap warga Palestina, harian Bild melaporkan.

Sekitar 450 polisi dikerahkan untuk mengawal aksi tersebut di kota itu.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut