get app
inews
Aa Read Next : Suami Irna Narulita Bupati Pandeglang Mirip Artis Mr Bean Viral di Medsos

Artis Sinetron Basmalah Gralind, Cucu Mantan Bupati Aceh Timur yang Jadi Artis Sejak Usia 3 Tahun

Selasa, 14 November 2023 | 19:18 WIB
header img
Keterangan Foto: Profil dan Biodata Basmalah Gralind (Foto: IG)

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id - Profil dan biodata Basmalah Gralind akan diulas dalam artikel ini. Para pencinta sinetron mungkin tidak asing dengan nama Basmalah Gralind, dia adalah artis sinetron remaja yang sudah debut di dunia hiburan sejak usia 3 tahun dalam ajang Parenting Cover Hunt tahun 2012.

Dan pada tahun yang sama, Basmalah Gralind mulai berakting dalam sinetron Khadijah dan Khalifah. Siapa sangka bahwa Basmalah Gralind merupakan cucu dari mantan Bupati Aceh Timur, Teuku Muhammad Ali Babar.

Profil dan Biodata Basmalah Gralind.

Penasaran dengan sosok artis remaja ini? Berikut adalah profil dan biodata Basmalah Gralind berikut kehidupan pribadi dan perjalanan kariernya, yang dikutip berbagai sumber, Selasa (14/11/2023).

Basmalah Gralind memiliki nama lengkap Basmalah Nigista Saba Ebalent Gralind, dan akrab disapa Mala. Dia lahir di Jakarta pada tanggal 16 November 2008.

Ayahnya bernama H. Nurdin Ali sementara ibunya bernama Alinda Daud. Mala memiliki seorang kakak bernama Balqiss Gralind yang juga aktif sebagai model dan selebriti internet.

Sayangnya, saat usia Mala baru 2 tahun, kedua orang tuanya bercerai sehingga Mala dan kakaknya sempat tinggal bersama sang kakek, yang merupakan mantan Bupati Aceh Timur yang bernama Teuku Muhammad Ali Babar.

Basmalah diketahui beragama Islam dan memiliki hobi bernyanyi sambil bermain gitar, juga travelling.

Mala sempat dikabarkan dekat dengan Raden Rakha, lawan mainnya dalam sinetron Panggilan dan Magic 5, bahkan mereka juga merilis lagu bersama berjudul Aku Jatuh Cinta pada 2023 Remaja berusia 14 tahun ini juga cukup aktif di media sosial (medsos) seperti Instagram @basmalahku dengan memiliki 3 juta followers.

Perjalanan Karier Basmalah Gralind Pada 2012, Basmalah Gralind sudah ikut ajang Parenting Cover Hunt tahun 2012.

Dan di tahun yang sama dia memulai debut aktingnya dalam sinetron Khadijah dan Khalifah serta Ali Baba.

Sinetron lainnya yakni Kasih dan Bidadari (2016), Nadin dan Jumat ke-13 (2017) Jodoh Wasiat Bapak (2017-2018), Utusan dari Surga dan Kun Fayakun (2018), Papan Ajaib dan Romantika di Rusun (2019), Sultan Aji dan Kembalinya Raden Kian Santang (2020), Jodoh Wasiat Bapak Babak 2 (2021), Dari Jendela SMP (2022), Panggilan (2022-2023) dan Magic 5 (2023).

Pada 2014, Mala mulai membintangi FTV genre drama tragedi berjudul Derita Suami Buta Terima Pacar Istri dan Di Mata Istriku, Aku Suami yang Gagal. Dan belasan judul FTV lainnya.

Pada 2019, Basmalah Gralind membintangi sejumlah judul film seperti Perjanjian dengan Iblis, MatiAnak, Habibie & Ainun 3 dan Anak Pantai pada 2020. Pada 2020, ia juga membintangi serial web berjudul Malapataka.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut