get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Hebat Landa Samalanga Bireuen,10 Bangunan Toko Hangus Terbakar

Terbakar Cemburu, Pemuda Aceh Nekat Sebar Foto Bugil Pacarnya

Jum'at, 17 November 2023 | 17:02 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Freepik)

LAMPUNG, iNewsPortalAceh.id - Tim Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Lampung menangkap seorang pemuda asal Aceh lantaran menyebarkan foto bugil sang kekasih.

Kasubdit V Cybercrime Ditreskrimsus Polda Lampung AKBP Heti Patmawati menerangkan, pelaku berinisial AS (19) ditangkap petugas di kediamannya di Dusun Blang Seunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh pada akhir Oktober 2023.

"Ya, pengungkapan dan penangkapan ini, setelah kami menerima laporan korban inisial TT warga Lampung, atas laporan tindak pidana penyebaran foto bugil dirinya," ujar Heti Patmawati saat dikonfirmasi, Jumat (17/11/2023).

Heti mengungkapkan, berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan, AS mengakui perbuatannya telah mengunggah foto bugil TT ke akun Instagram pribadi korban yang berhasil diretas tersangka.

Kasubdit melanjutkan, bahkan AS juga tega menyebarluaskan penampakan foto syur sang kekasih ke orang-orang dekat hingga keluarga korban via pesan singkat WhatsApp (WA).

"Jadi foto-foto itu diupload ke akun Instagram milik korban akunnya diretas pelaku. Ada juga yang dikirim tersangka lewat nomor WA, disebarkan ke orang tua, kakak, dan adik korban," ungkap dia.

Disinggung soal motif yang mendasari perbuatan tersangka, Heti mengatakan, AS mengaku sakit hati dan terbakar api cemburu terhadap TT, hingga membuatnya gelap mata melakukan aksi tindak pidana tersebut.

"Dia dan korban punya hubungan asmara. Tersangka cemburu karena korban dekat dengan lelaki lain. Maka dia melakukan perbuatan ini," tuturnya.

Heti menambahkan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka AS telah diamankan di Mapolda Lampung bersamaan sejumlah barang bukti seperti handphone korban dan tersangka, termasuk akun Instagram korban.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut