Logo Network
Network

52 Rumah Rusak Berat dan 9 Rumah Terseret Banjir Bandang di Aceh Tenggara

Medi Arjuna
.
Selasa, 21 November 2023 | 18:13 WIB
52 Rumah Rusak Berat dan 9 Rumah Terseret Banjir Bandang di Aceh Tenggara
Teks Foto : Kondisi pasca banjir bandang di Desa Rikit Bur, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara.(iNews/ Medi Arjuna).

ACEH TENGGARA, iNewsPortalAceh.id -Puluhan rumah warga di Desa Rikit Bur, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara, mengalami rusak parah hingga sembilan diantaranya hanyut terseret banjir.

"Data sementara dampak banjir semalam membuat 52 rumah rusak berat dan 9 rumah hanyut di Desa Rikit Bur," kata Camat Bukit Tusam, Hasmi Jurianto kepada iNewsPortalAcsh.id, Selasa (21/11).

Hasmi menjelaskan, dampak banjir bandang yang terjadi sejak Senin (20/11) sekitar pukul 19.15 WIB, telah merendam empat desa yaitu Desa Rikit Bur, Rikit Bur dua, Lawe dua 45, dan Desa Darusallam.

Dampak banjir tersebut juga telah menelan seorang korban jiwa. "Dampak banjir yang paling parah terdapat di dua desa yaitu Desa Rikit Bur dan Rikit Bur dua," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga Desa Rikit Bur, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara, Darwis (46) yang hilang terseret arus banjir ditemukan meninggal dunia di kawasan persawahan.

"Korban berhasil ditemukan warga di lokasi persawahan, menyangkut dekat batang pisang dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 10.20 WIB," kata Warga Desa Rikit Bur, Asri.

Asri menjelaskan, awalnya pada Senin (20/11) malam korban berusaha menyelamatkan orang tua dan adiknya yang terkepung banjir.

Korban juga kembali ke rumah adiknya untuk menyelamatkan barang-barang tersisa berjarak sekitar 10 meter dari rumah korban.

Setelah itu, kata Ari, korban tak kunjung kembali dan diduga menghilang terbawa arus air sekitar pukul 19.20 WIB.

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.