get app
inews
Aa Read Next : Lagi! Militer Israel Bantai Warga Gaza yang Sedang Mengantre Bantuan

Kemenag Kota Banda Aceh : Rp385.575.000 Donasi Diterima untuk Rakyat Palestina

Kamis, 23 November 2023 | 17:02 WIB
header img
Kemenag Kota Banda Aceh : Rp385.575.000 Donasi Diterima untuk Rakyat Palestina.(iNews/ Zahloel Yusra).

BANDA ACEH, iNewsPortalAceh.id -Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H Salman SPd Mag, para Kasi Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh, Penyelenggara Zakat dan Wakaf beserta pengurus K2 Madrasah beserta mewakili unsur KUA.

Menyerahkan donasi kemanusiaan untuk Rakyat Palestina diterima oleh Kanwil Kemenag Aceh Provinsi Aceh diwakili Kabag TU H Ahmad Yani SPdI didampingi oleh Kabid Penaiz Zawa H Zulfikar, SAg MA pada pukul 09.00 WIB di Ruang Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, pada Kamis 23 November 2023.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh H.Salman, menyampaikan bahwa total Donasi yang diterima pada Tahap Pertama terkumpul dari RA dan Madrasah sebanyak Rp120.824.000,- ditransfer ke rekening Kemenag Aceh Peduli.

Kemudian tahap Kedua sebanyak Rp264.751.000,- bersumber dari sumbangsih RA, MI, MTs, KUA, Penyuluh Agama dan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh.

Penyerahan donasi Tahap kedua tersebut dikirim melalui rekening donasi Kedutaan Palestina 123-000-0101-22-2 Bank Mandiri Atas nama Embassy of the State of Palestine.

Adapun Total sumbangan keluarga besar Kemenag Kota Banda Aceh berjumlah Rp385.575.000.

“Harapan kami agar donasi ini bermanfaat pada Rakyat Palestina yang ditimpa musibah dan bagi saudara-saudara kami yang telah memberikan sumbangan sangat berharga dan bernilai ini. Semoga Allah SWT memberikan balasan kebaikan dunia dan akhirat," ujarnya.

Kakankemanag Banda Aceh juga menyampaikan penghargaan dan salut atas kedermawanan warga Kemenag Kota Banda Aceh mulai dari peserta didik RA, MI, MTs dan MA juga para guru,  penyuluh agama, para penghulu dan Kepala KUA serta para Kepala Madrasah serta seluruh pegawai dilingkup Kementarian Agama Kota Banda Aceh dengan hati yang ikhlas mampu menyumbangkan dana sebesar tersebut diatas untuk itu saya ucapkan terimakasih.

Pada kesempatan itu pula Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh, H Ahmad Yani atas nama Kakanwil Kementerian Agama Prov Aceh menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sumbangan yang telah diberikan Keluarga besar kemenag Kota Banda Aceh sebagai wujud nyata kepedulian terhadap saudara kita seiman dan seagama.

Donasi dari Kemenag kota Banda Aceh yang lumayan besar ini merupakan salah satu wujud nyata rasa persaudaraan dan keperdulian yang tinggi dari Keluarga Besar Kemenag Kota Banda Aceh.

"Semoga donasi ini memberikan inspirasi yang berarti bagi saudara-saudara kita yang lainnya," tutupnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut