get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Saat Pengiringan, Petani Kebun di Geumpang Pidie Aceh Jadi Korban Amukan Gajah

Senin, 27 November 2023 | 10:20 WIB
header img
Saat Pengiringan, Petani Kebun di Geumpang Pidie Aceh Jadi Korban Amukan Gajah.(Dok Foto. Polsek Geumpang).

PIDIE, iNewsPortalAceh.id - Seorang petani Kebun Nurman Bin Cut (78) warga Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh, di kabarkan menjadi korban amukan gajah liar. Korban diamuk gajah liar saat melakukan pengiringan 3 ekor gajah.

Kapolres Pidie, AKBP.Imam Asfali, melalui Kapolsek Geumpang, Ipda. Mirza menyebutkan dimana telah di amuk gajah liar satu orang warga masyarakat pada saat kegiatan penggiringan 3 (tiga) ekor gajah liar di Gampong Leupu, Kecamatan geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh.

Peristiwa naas itu terjadi pada hari Minggu 26 November 2023 sekira pukul 13.00 WIB bertempat di Perkebunan Masyarakat Dusun Dayah Baro, Gamping Leupu, Kecamatan Geumpang, Kabupaten Pidie, Aceh. Korban Nurman Bin Cut (78) Petani warga Gampong Leupu, Kecamatan Geumpang, telah di amuk gajah liar saat kegiatan penggiringan 3 ekor Gajah liar menuju ke kawasan hutan.

Adapun kronologis nya, menurut Mirza pada hari Minggu 26 November 2023 Sekira pukul 09.00 WIB tim yang di ketuai oleh Nurman yang berjumlah 30 orang warga melakukan Penggiringan 3 ekor gajah liar dari perkebunan masyarakat menuju ke kawasan hutan.

Namun, pada pukul 13.00 WIB, Korban yang melakukan Penggiringan bersama 30 orang masyarakat melihat 3 ekor gajah yang sedang makan dan berusaha untuk menggiring gajah tersebut.

Tetapi, 1 ekor gajah liar berlari menuju kumpulan Masyarakat dan mengarah ke korban bernama Nurman sehingga menangkap korban menggunakan belalai nya dan membawa sejauh 30 meter.

Kendati, sekitar pukul 13.30 WIB korban ditemukan di oleh rekannya dalam keadaan terduduk di perkebunan, kemudian korban segera di evakuasi ke Puskesmas Geumpang untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Sekitar pukul 16.00 WIB korban di rujuk ke Rsud Chik Ditiro Sigli," ujar Mirza.

Hasil pemeriksaan luar oleh pihak Puskesmas Geumpang Akibat kejadian tersebut korban mengalami, nyeri dada,nyeri punggung, nyeri perut bawah, nyeri pada saat bernafas dan mengalami bengkak pada bagian punggung akibat benturan.

"Tidak ditemukan luka pada korban," imbuhnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut