get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Usir Paksa Pengungsi Rohingya di Aceh Barat, Diwarnai Ricuh dan Isak Tangis

Pemuda Gayo Lues Tolak Pemindahan Pengungsi Rohingya ke Gayo Lues, Ini Opsi Buruk

Rabu, 13 Desember 2023 | 07:36 WIB
header img
Pemuda Gayo Lues Tolak Pemindahan Pengungsi Rohingya ke Gayo Lues, Ini Opsi Buruk.(iNews/ Dosaino Ariga).

GAYO LUES, iNewsPortalAceh.id - Aliansi Pemuda Gayo Lues tolak usulan pemindahan pengungsi Rohingya ke Gayo Lues.

Penolakan pemuda ini disampaikan menyusul keluarnya statement, terkait pemindahan seluruh pengungsi Rohingya ke Kabupaten Aceh Tamiang dan Gayo Lues.

Koordinator Aliansi Pemuda Gayo Lues, Syamsuddin mengungkapkan, opsi pemindahan pengungsi rohingnya ke Kabupaten Gayo Lues bukan kebijakan yang efektif, mengingat permasalahan yang ada di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit ini juga masih banyak yang belum teratasi.

“Itu merupakan opsi yang sangat buruk, kita tidak menginginkan terjadinya hal yang tidak diinginkan, terlebih Gayo Lues hari ini masih banyak persoalan yang belum terselesaikan, seperti masalah pendidikan, perekonomian dan kesehatan,” papar Syamsuddin, Selasa malam, 12 Desember 2023.

Koordinator Aliansi Pemuda Gayo Lues ini juga mengingatkan Pemerintah Aceh, untuk tidak membebankan warga Gayo Lues menerima pengungsi Rohingya.

“Kami secara keras menolak pengungsi Rohingya ditempatkan di Negeri Seribu Bukit ini, jika penolakan ini tidak diindahkan, maka kami akan menggelar aksi turun ke jalan,” tegasnya.

Syamsuddin juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, agar menolak secara tegas terhadap pengungsi rohingnya yang akan ditempatkan di Gayo Lues.

“Jika benar kabar yang kami terima, bahwa Pemkab Gayo Lues menerima dan sepakat menerima pengungsi Rohingnya, maka kami sangat menyayangkan dan merasa kecewa akan kabar tersebut. Terlebih jika ada hadiah proyek untuk pemerintah daerah sehingga dengan senang hati menerima usulan tersebut,” pungkasnya.

Editor : Jamaluddin

Follow Berita iNews Portalaceh di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut